Peduli Covid 19, Tim penanggulangan Covid 19 Gereja Gmit Paulus Naikoten Kupang Membagi Sembako

Gereja Gmit Paulus Naikoten Kupang, kembali melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi covid 19.

POS-KUPANG. COM/RAY REBON
Aksi pembagian sembako Tim penanggulangan covid 19, Gereja Gmit Paulus Naikoten Kupang, Kamis (23/05/2020), POS-KUPANG. COM, Ray Rebon 

Peduli Covid 19, Tim penanggulangan Covid 19 Gereja Gmit Paulus Naikoten Kupang Membagi Sembako

POS-KUPANG. COM| KUPANG-- Gereja Gmit Paulus Naikoten Kupang, kembali melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi covid 19. Kegiatan awal di gagas oleh kaum Bapa Jemaat Paulus, melihat banyak jemaat yang terdampak pandemi covid 19.

"Kemudian Gereja melihat bahwa, apa yang sudah di lakukan oleh kaum Bapa harus ditangani secara luas, dan gereja mendata bahwa ada banyak jemaat yang terkena dampak wabah covid 19 ini". Kata Pdt. Jeky F. Latupeirissa, M.Th, (ketua tim penanggulangan covid 19 Gmit Paulus Naikoten), Sabtu (23/05/2020).

Pdt. Jeky mengatakan, kami akan bagikan 250 sembako diberikan kepada nama-nama yang telah terdaftar dari data diakonia seperti, janda, duda, yatim piatu, orang di PHK, tukang ojek dan jemaat lain yang belum sempat di data.

Menurut Pdt. Jeky, awalnya kami bagikan masker. Namun sekarang bukan itu saja yang orang butuh, melainkan makanan supaya mereka yang menerima dapat bertahan hidup di tengah pandemi covid 19.

Tujuannya adalah, lanjut Pdt. Jeky, untuk membantu jemaat yang terdampak covid 19.

Ia menambahkan, bukan saja kami membagi sembako, tetapi kami juga membuat kebun sayur bagi anggota jemaat yang profesi awal sebagai tukang ojek atau yang lain, mereka bisa dibantu dengan usaha kami ini.

Dia mengharapkan, pertama, agar jemaat merasakan bahwa, apa yang dibuat oleh gereja bukan saja diberkati oleh doa, tetapi dilanjutkan dengan aksi nyata. Kedua, semoga dengan kegiatan yang dilakukan tim relawan covid 19 Paulus Naikoten menjadi contoh Jemaat-jemaat lain untuk saling menolong.

Hal senada di katakan Fredik Tielman, wakil ketua tim relawan covid 19 Paulus Naikoten, Sabtu (23/05/2020), mengatakan, dalam waktu dekat kami akan membantu jemaat dengan berikan benih untuk berkebun.

Fredik sampaikan, selain pemberdayaan ada juga bantuan sosial, konseling bagi jemaat yang terdampak covid 19 dan mengalami kesulitan, dapat di komunikasikan dengan konselor yang sudah kami siapkan.

Kami harapkan dengan bantuan hari ini, bisa mengurangi kebutuhan pokok jemaat yang terdampak, sehingga mereka bisa rasakan bahwa ada perhatian dari jemaat lain yang punya kelebihan untuk membantu, dan semoga dengan bantuan ini mereka merasakan bahwa gereja tidak berdiam diri.

Anggota DPR RI,Ratu Wulla Bagikan 299 Dari 8000 Paket Sembako Kepada Warga Weekeloh Dan Ketewel, SBD

Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Tidak Buat Persiapan Idul Fitri, Begini Pesan H. Muhammad Abdurahman

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Covid di Lewoleba Berujung Protes Warga,Data Penerima Carut Marut

Karena gereja juga merasakan dan peduli kepada sebagian jemaat yang saat ini terdampak covid 19. Pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved