Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Tidak Buat Persiapan Idul Fitri, Begini Pesan H. Muhammad Abdurahman

bantuan yang akan diberikan, diprioritaskan kepada jamaah yang ada di Mesjid Al-Taqwa Naikoten 1.

POS-KUPANG.COM/VINSEN HULER
Imam Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Kupang, H. Muhamad Abdurahman, S. Sos, seusai diwawancarai POS KUPANG.COM, Jumat (22/5/2020) di Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Kupang. 

Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Tidak Membuat Persiapan Idul Fitri. Begini Pesan H. Muhammad Abdurahman

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Imam Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Kupang, H. Muhamad Abdurahman, S. Sos, mengatakan tidak membuat persiapan dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, Jumat (22/5/2020) di Masjid Al-Taqwa Naikoten 1.

Meskipun di Masjid Al-Taqwa tidak melakukan persiapan, ujarnya, namun para jamaah diwajibkan untuk salat di rumah masing-masing.

Dikatakan Muhammad Abdurahman, yang dilakukan oleh pihak Masjid Al-Taqwa Naikoten 1, sekarang ini yakni pengumpulan zakat yang akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang terdampak covid-19.

Santunan berupa bantuan yang akan diberikan, kata Muhammad Abdurahman, karena sekarang ini mereka terdampak. Hal ini bertujuan supaya dia juga berhari raya dengan bantuan ala kadarnya yang akan dibagikan kepada mereka.

Dia katakan, bantuan yang akan diberikan, diprioritaskan kepada jamaah yang ada di Mesjid Al-Taqwa Naikoten 1.

Bagi Muhammad Abdurahman, momentum hari raya Idul Fitri yang dirayakan tahun ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya kita masuki dengan penuh kegembiraan, mempersiapkan segala sesuatu.

" Yang lalu itu, biasanya kita mempersiapkan takjil, berbuka puasa dan semua sudah tersusun programnya. Terapi, sekarang karena diimbau di rumah berarti program tersebut tidak bisa dijalankan," ujarnya.

Jadi Idul Fitri kali ini, terang Muhammad Abdurahman, dalam ceremonialnya yang kita prihatin. Akan tetapi, makna penghayatan iman tidak berbeda dengan lalu-lalu.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Covid di Lewoleba Berujung Protes Warga,Data Penerima Carut Marut

Bupati Ende Djafar Achmad Serahkan Bantuan Beras Kepada 5 Panti Asuhan

Balai Anak Naibonat Kupang Salurkan 593 Paket Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19

Penjabat Sekda Sikka Minta Petugas Posko Covid di Perbatasan Perketat Pengawasan Pelaku Perjalanan

Untuk itu dirinya menitipkan pesan kepada jamaah semua bahwa kita rayakan idul Fitri kali ini, janganlah kita berhura-hura. Melainkan, tetap mengikuti anjuran pemerintah. Mudah-mudahan dengan mengikuti anjuran pemerintah ini, pandemi Covid-19 cepat berlalu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved