Anggota DPR RI,Ratu Wulla Bagikan 299 Dari 8000 Paket Sembako Kepada Warga Weekeloh Dan Ketewel, SBD

Anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla,S.T bersama ketua DPD Nasdem SBD, Markus Dairo Tallu,S.H membagikan paket sembako di Ketewel, SBD, Jumat (22/5/2020) 

Anggota DPR RI, Ratu Wulla, ST Bagikan 299 Dari 8000 Paket Sembako Kepada Warga Weekeloh Dan Ketewel, SBD

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H bersama sejumlah staf membagikan 130 paket sembako di Weekeloh, Kelurahan Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka dan 169 paket sembako di Ketewel di Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Jumat (22/5/2020).

Terdapat 8000 paket sembako yang disediakan bagi warga Sumba diempat Kabupaten di Pulau Sumba. Sasaran pembagian paket sembako adalah terhadap warga yang benar-benar susah dan tidak atau belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) akibat dampak virus corona sebagaimana terjadi sekarang.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM di Weekeloh, Kelurahan Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Jumat (22/5/2020) pukul 11.00 wita dan di Ketewel di Kecamatan Loura, SBD, Jumat (22/5/×2020) pukul 16.00 wita, anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu,S.H bersama sejumlah staf menggunakan 3 buah mobil dan sebuah mobil dump truck.

Kendaraan ini mengangkut ratusan paket sembako yang siap dibagikan kepada warga di Weekeloh yang berdomisili di pesisir pantai Weekeloh, Kecamatan Kota Tambolaka dan warga yang berdiam di pesisir Pantai Ketewel di Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Jumat (22/5/2020).

Melihat anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T bersama Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H dan rombongan tiba maka sejumlah warga penerima bantuan sembako mulai berdatangan.

Sesaat sebelum ratusan paket sembako dibagikan, anggota komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T meminta para penerima bantuan paket sembako berkumpul dengan tetap memperhatikan physical distancing disalah satu halaman rumah warga setempat.

Kepada ratusan penerima paket sembako, ia mengatakan, apa yang diberikan ini merupakan satu bentuk kepedulian dirinya selaku anggota DPR RI terhadap masyarakat daerah ini sebagai akibat dampak pandemi virus corona sebagaimana terjadi sekarang.

Menurutnya, sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban moral atas masyarakat Sumba khususnya dan Dapil II pada umumnya yang telah memilihnya duduk di kursi DPR RI.

Ia menyadari benar dampak virus corona menyebabkan kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit akibat aktivitas masyarakat dibatasi.

Namun demikian, kita semua, memahami langkah pemerintah membatasi aktivitas warga ditengah pandemi corona adalah bertujuan memutus rantai penularan virus corona di wilayah ini.

Masjid Al-Taqwa Naikoten 1 Tidak Buat Persiapan Idul Fitri, Begini Pesan H. Muhammad Abdurahman

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Covid di Lewoleba Berujung Protes Warga,Data Penerima Carut Marut

Bupati Ende Djafar Achmad Serahkan Bantuan Beras Kepada 5 Panti Asuhan

Dihadapan masyarakat, ia meminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti stay di rumah saja, memakai masker bila keluar rumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, makanan makanan bergisi dan istirahat teratur serta selalu menjaga jarak.

Bila hal itu dilakukan, ia optimis masyarakat daerah ini tidak tertular virus corona. Perlu diketahui pembagian paket sembako sudah berlangsung selama beberapa minggu terakhir ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved