Corona di NTT

VIDEO - Lurah Liliba Bersama Tim Satgas Berikan Hadiah kepada Pengendara yang Tak Gunakan Masker

VIDEO - Lurah Liliba Bersama Tim Satgas Covid 19 Berikan Hadiah kepada Pengendara yang Tak Gunakan Masker

VIDEO - Lurah Liliba Bersama Tim Satgas Berikan Hadiah kepada Pengendara yang Tak Gunakan Masker

POS-KUPANG. COM| KUPANG - Setiap pengendara yang melintasi kawasan kelurahan liliba wajib menggunakan masker. Rabu (20/05/2020), tepat di lokasi jembatan II liliba sedang lakukan kegiatan operasi masker oleh lurah liliba bersama tim satgas covid 19.

"Ketika turun langsung dilapangan, kami langsung melihat banyak warga yang tidak menggunakan masker". Ujarnya Viktor A. Makoni, S. Sos, kepada POS-KUPANG COM, dilokasi kegiatan.

VIDEO - Tim Gabungan Gencar Patroli Imbau Masyarakat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

VIDEO—Anggota DPRD Ngada Manfaatkan Reses Bantu Warga Terdampak Covid-19

VIDEO— BST Bukan Anggaran Bagi Warga Sumba Timur Untuk Beli Moke

Ia mengatakan, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa virus ini tidak ada. Oleh sebab itu kami mengambil tindakan operasi seperti ini agar masyarakat sadar bahwa pentingnya gunakan masker untuk mencegah tertularnya Virus Covid-19.

Viktor mengatakan, dalam kegiatan operasi ini, kami memberikan sanksi berupa, pushup, situp dan dan sedikit arahan kepada warga dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada pengendara yang tidak gunakan masker.

Menurut Viktor, selama ini kami lakukan sosialisasi dan berikan masker, tapi masyarakat tidak menggunakannya. Namun sekarang mereka lupa pakai, pushup baru kami kasih masker. Sehingga warga tahu bahwa peroleh ini masker karena sanksi pushup. Agar ke depan warga bisa takut dan selalu pakai masker apabila ada kegiatan di luar rumah.

Dia berharap, semoga dengan kegiatan hari ini, warga semakin sadar dan patuh terhadap imbauan pemerintah untuk wajib pakai masker ketika keluar rumah.

Hal senada dikatakan DRS. Apolonius Nurak, ketua LPM sekaligus wakil ketua tim satgas penanganan Covid-19 Kelurahan Liliba, Rabu (20/05/2020), mengatakan dalam rangka pencegahan Covid-19, di Kelurahan Liliba sudah sepakat bahwa kelurahan wajib masker. Oleh sebab itu setiap hari rabu dan sabtu kami selalu lakukan operasi.

Ia menyampaikan, operasi hari ini dilakukan agar masyarakat sadar untuk selalu menggunakan masker ketika keluar dari rumah dalam proses pencegahan Covid-19.

Kami mengharapakan, Semoga masyarakat kota kupang, secara khusus Kelurahan Liliba semakin mematuhi instruksi dari pemerintah, agar Virus Covid-19 cepat berakhir. Tutup Apolonius.
(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved