Corona di NTT

VIDEO - Tim Gabungan Gencar Patroli Imbau Masyarakat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

VIDEO - Tim Gabungan Gencar Patroli Imbau Masyarakat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

VIDEO - Tim Gabungan Gencar Patroli Imbau Masyarakat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Mengingat kasus positif covid-19 di NTT terus meningkat, apalagi di Kabupaten Manggarai 1 warga yang sudah positif covid-19, Tim Gabungan dari Samapta Polres Manggarai, anggota Kodim 1612 Kabupaten Manggarai dan Sat Pol PP Kabupaten Manggarai gencar melakukan patroli untuk menimbau kepada warga untuk mengikuti Protokoler Kesehatan demi mencegah wabah virus corona.

VIDEO—Anggota DPRD Ngada Manfaatkan Reses Bantu Warga Terdampak Covid-19

VIDEO—Bupati Belu Terharu Lihat Lansia Tinggal Sendiri Di Rumah Reot Seorang

VIDEO— BST Bukan Anggaran Bagi Warga Sumba Timur Untuk Beli Moke

Untuk kegiatan Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Manggarai AKP Gabriel M.Taek melakukan patroli di sejumlah wilayah di Kota Ruteng yakni komplek Pasar Inpres Ruteng, Kompleks Pertokoan Kelurahan Mbaumuku, Kelurahan Watu kompleks RSUD Ruteng, kelurahan Pau di pasar Puni dan kelurahan Bangka Tuke Kompleks terminal Mena, Rabu (20/5/2020).

Adapun sasaran patroli dan himbauan adalah tempat keramaian antara lain seputaran pasar, pertokoan, terminal dan tempat berkumpulnya para pengemudi travel dan tukang ojek .

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo S.H SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (20/5/2020).

Ipda Bagus mengatakan, dalam patroli tersebut Tim Gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak boleh melakukan mudik, menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak aman saat beraktifitas.

Selain itu kepada Pengusaha Restoran dan Warung Makan dan pedagang lain di Kota Ruteng untuk wajib memperhatikan pembeli untuk jaga jarak minimal 2 meter dan tidak boleh menerima pembeli makan di tempat namun dibawa pulang guna menghindari kerumunan massa demi memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Dikatakan Ipda Bagus, tujuan dilaksanakan Patroli tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas menjelang hari raya Idul fitri 1441 Hijrah di wilayah hukum Polres Manggarai terkait upaya pencegahan merebaknya penyebaran Covid -19.

Ipda Bagus juga mengatakan, kegiatan masyarakat masih normal namun masyarakat sudah mulai menyadari bahaya virus corona dan tidak ada masyarakat yang berkerumun secara berlebihan atau membuat keramaian.

Secara umum masyarakat sangat antusias mendengarkan himbauan mengenai pentingnya mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang disampaikan Tim Gabungan. Kamis, 21 Mei 2020 (POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: Robert Ropo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved