Di Tengah Pandemi Corona, Warga Ende Serbu Toko Pakaian dan Bahan Pokok untuk Lebaran

Suasana di di Pasar Mbongawangi Kabupaten Ende sangat ramai. Warga terus berdatangan membeli kebutuhan sandang dan pangan

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Warga berdatangan di Pasar Mbongawangi Kabupaten Ende untuk membeli kebutuhan sandang dan pangan, Kamis (21/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Suasana di di Pasar Mbongawangi Kabupaten Ende sangat ramai. Warga terus berdatangan membeli kebutuhan sandang dan pangan untuk perayaan Idul Fitri 1441 H, Kamis (21/5/2020).

Pantauan POS-KUPANG.COM, aktivitas di pasar Mbongawani mulai ramai sejak pukul 08.00 Wita. Warga tua-muda, berdatangan. Ada yang mengenakan masker ada pula yang tidak. Demikian juga di toko-toko, tidak semua toko menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan.

Lebih ramai lagi, di dalam pasar, warga berhimpitan dan berdesakan membeli kebutuhan pokok, sehingga tidak bisa dihindari kontak erat antar warga.

BREAKING NEWS: Bertugas di Lokasi Karantina, Anggota Polres Sabu Raijua Meninggal Mendadak

Padahal Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende, telah berulang kali melakukan imbauan yakni, jaga jarak, membatasi aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan serta bagi-bagi masker di pasar demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bupati Ende Djafar Achmad juga sudah meminta agar toko-toko bahkan kios menyediakan tempat cuci tangan untuk para pengunjung.

Ini Jumlah Desa di Lembata yang Sudah Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Aktivitas warga di Pasar, terutama di deretan toko-toko membuat arus lalu lintas menjadi macet. Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ende pun kewalahan mengatur arus lalu lintas.

Sejumlah warga enggan memberi komentar saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, mengapa mereka nekat berhimpitan di keramaian kendati kendati sudah ada instruksi pemeritah untuk jaga jarak.

"Maaf saya tidak bisa kasi komentar, cari orang lain saja. Yah namanya juga mau lebaran yah pastilah kita mau beli kebutuhan kita. Cari orang lain saja," ungkap salah seorang warga, ketus.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende, saat ini Kabupaten Ende sudah masuk zona merah Covid-19, sejak diumumkan adanya pasien Covid-19 01, Rabu (13/5/2020) hasil tracing Klaster Gowa di Kecamatan Nangapanda.

Senin (18/5/2020) Gugus Tugas kembali mengumumkan, ada tambahan pasien Covid-19 yakni tiga orang, juga hasil tracing Klaster Gowa dari Nangapanda.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved