Orangtua Klaster Magetan Protes, dari KLK, J Hotel, King, Kini Anak Mereka Diisolasi di Marilonga

Orangtua dari lima orang Klaster Magetan Ponpes Tamboro Jawa Timur di Kabupaten Ende mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Orangtua dari Klaster Magetan saat datang mengadu ke Kantor DPRD Kabupaten Ende, Selasa (12/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Orangtua dari lima orang Klaster Magetan Ponpes Tamboro Jawa Timur di Kabupaten Ende pada Selasa (12/5/2020) mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Ende.

Mereka protes, tidak terima anak mereka diisolasi di Ruang Latihan Kerja (KLK) Nakertrans Kabupaten Ende. Anak mereka diisolasi di KLK pasca dinyatakan reaktif rapit tes.

Untuk diketahui ada 24 orang Klaster Magetan yang dirapit tes, lima reaktif dan 19 non reaktif, non reaktif dikarantina di Pustu Paupanda.

Poltekkes Kemenkes Kupang Peduli Covid-19 Bagi APD

Menurut mereka KLK tidak layak, karena minimnya fasilitas seperti air, tempat tidur dan banyak nyamuk.

Warga yang diisolasi di KLK bukan hanya dari Klaster Magetan saja, ada juga lima warga reaktif rapit tes dari Laboratorium Mahardhika Kabupaten Ende.

"Kami ketemu dengan anak kami jarang sekali, hitung tahun baru ketemu, tapi ketika merka sampai di sini kami sedih mereka harus dikarantina di tempat yang tidak layak, kami orangtua menangis," ungkap Sudirman salah satu orangtua Klaster Magetan di Kantor DPRD Ende.

BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid-19 NTT Bertambah 8 Orang, Sumbangan Klaster Lambelu

Hal senada diungkap H. Thoyib. Menurutnya jika anak mereka dibiarkan dikarantina di KLK maka akan sakit, karena minimnya fasilitas.

"Kasihan anak kami, coba kalau ada di posisi kami, rasanya bagaimana, kami hanya ingin mereka aman dan nyaman," tegasnya.

Di hari yang sama mereka juga mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Ende. Anak mereka lalu dipindahkan ke J Hotel, meski ada penolakan dari warga sekitar J Hotel.

Sementara 19 Klaster Magetan yang reaktif rapit tes yang dikarantina di Pustu Paupanda dipindahkan ke King Hotel.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved