Corona di NTT

VIDEO - Anggota DPRD TTS Ini Jahit Masker Sendiri Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

VIDEO - Anggota DPRD TTS Ini Jahit Masker Sendiri Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

VIDEO - Anggota DPRD TTS Ini Jahit Masker Sendiri Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

POS-KUPANG.COM | SOE - Anggota DPRD Kabupaten TTS, Mariana Lakapu menjahit sendiri 700 masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat di tujuh desa di Kabupaten TTS.

Butuh waktu tak kurang dari dua Minggu bagi Mariana untuk bisa menjahit 700 lembar masker kain.

VIDEO – Ini Janji Gubernur Bagi Warga Besipae, Jadikan Daerah Itu Pusat Kelor dan Peternakan di NTT

VIDEO - Setelah Penjual Daging Sapi Meninggal Karena Covid-19, Pasar Inpres Disemproti Disinfektan

VIDEO – Ini Janji Gubernur Bagi Warga Besipae, Jadikan Daerah Itu Pusat Kelor dan Peternakan di NTT

Selain membagikan masker kain karya tangannya sendiri, Mariana juga menyediakan 200 lembar masker medis untuk dibagikan kepada tiga puskesmas dan RS Pratama Boking.

Ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (13/5/2020) sore dikediamannya, Mariana mengatakan, motivasi untuk menjahit masker sendiri bertolak dari sulitnya mendapatkan masker di Kota Soe dan harga masker yang cukup mahal. Oleh sebab itu, dirinya memutuskan untuk menjahit masker kain sendiri.

Masker hasil karyanya lalu dibagikan kepada masyarakat di Desa Nunkolo, Boking, Fatumanufui, Meusin, Manufui, Santian dan Mela. Sedangkan masker medis dibagikan di Puskesmas Nunkolo, Booking, RS Pratama Boking, Puskesmas Manufui.

"Selama Tiga hari sesuai jadwal reses saya, mulai dari hari Jumat hingga Minggu saya keluar masuk desa di pelosok TTS untuk membagikan masker gratis. Mayoritas desa yang saya kunjungi belum tersentuh bantuan masker, baik dari pemerintah maupun pihak ketiga. Sehingga mereka sangat senang dan terbantu dengan masker yang saya bagikan," ungkap Mariana.

Selain membagikan masker lanjut Mariana, dalam kegiatan reses tersebut dirinya juga membawa bantuan 30 set baju hamzat untuk tenaga medis dan 400 paket sembako bagi keluarga tidak mampu dan petugas di Posko Covid-19 di desa yang ia kunjungi.

" Reses kali ini, selain saya manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat di pelosok pedesaan, saya juga berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Terkait aspirasi yang diserap dikatakan Mariana, di desa-desa yang ia kunjungi masih banyak masyarakat yang belum memiliki masker. Oleh sebab itu, masyarakat berharap adanya pembagian masker dari pemerintah maupun pihak lainnya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved