VIDEO - Bupati Lembata Bagi-Bagi Masker, Lalu Lakukan Rapit Test Bagi Pedagang di Pasar TPI

Pemerintah Kabupaten Lembata melakukan rapid test secara random terhadap 10 pedagang yang biasa berjualan di Tempat Pendaratan Ikan, TPI Lewoleba.

VIDEO - Bupati Lembata Bagi-Bagi Masker Lalu Lakukan Rapit Test Bagi Pedagang Pasar TPI

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA – Pemerintah Kabupaten Lembata melakukan rapid test secara random terhadap 10 pedagang yang biasa berjualan di Pasar TPI, Tempat Pendaratan Ikan Lewoleba.

Rapid test tersebut, dilakukan bersamaan dengan aksi pembagian masker dan sosialisasi tentang virus corona atau Covid-19 oleh Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, Senin (11/5/2020) malam.

Bupati Sunur menegaskan, saat ini pemerintah belum mau membuka pasar. Tetapi masih dalam tahap persiapan untuk membuka kembali pasar guna menghidupkan roda perekonomian di daerah itu.

VIDEO – Detik-detik 10 Warga Niki-Niki-TTS Kembalikan Uang BST Disaksikan Lurah, Polisi dan Tentara

VIDEO – VIRAL, Seorang Pria di Kupang Tiba-Tiba Jatuh, Dikira Tarpapar Covid-19, Warga Pun Panik

VIDEO - VIRAL, Kadis PU Ngada Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Hampir Rp 1 Miliar

Saat ini, lanjut dia, pemerintah sedang melakukan persiapan untuk membuka kembali aktivitas pasar, di antaranya Pasar Walangsawa, Pasar Roho di Kedang dan Pasar Hadakewa di Kecamatan Lebatukan.

Sedangkan Pasar TPI dan Pasar Pada di Lewoleba, katanya, selama ini tetap beroperasi tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Orang nomor satu di Lembata yang oleh keluarga biasa disapa dengan Ko Yen ini, mengatakan, pasar-pasar desa masih belum bisa dibuka untuk sementara waktu.

“Pemerintah tertibkan dulu pedagang, karena masih belum teratur. Kalau pedagang sudah diatur, jaraknya jauh-jauh, maka saya kira pasar sudah boleh dibuka lagi,” ujar Bupati Sunur.

Apabila para pedagang sudah berjualan teratur, duduk teratur dan senantiasa menjaga jarak, maka pembeli tentu akan mudah menyesuaikannya.

“Kami ingin memastikan, pedagang dan pembeli di Pasar TPI Lewoleba, bebas dari corona dan karena itu tidak perlu ada kewaspadaan berlebihan oleh para pembeli,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved