10.714 Kepala Keluarga di Belu Terima Bantuan Sosial Tunai

Sebanyak 10.714 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Belu mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) penanggulangan covid-19

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Sabina Mau Taek 

10.714 Kepala Keluarga di Belu Terima Bantuan Sosial Tunai

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Sebanyak 10.714 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Belu mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) penanggulangan covid-19 dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BTS Kementerian Sosial ini tersebar di 81 desa/keluruhan. Bantuan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Sabina Mau Taek kepada wartasan, Senin (11/5/2020) mengatakan, Kemensos telah menetapkan jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BTS) di Kabupaten Belu sebanyak 10.714 KPM. Jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000 per bulan salama tiga bulan.

Kemensos telah menetapkan PT Pos Indonesia sebagai penyalur bantuan tersebut. Dinas masih melakuka koordinasi dengan PT Pos Indonesia terkait dengan pola penyalurannya.

"Sesuai ketentuannya, penyaluran Bantuan Sosial Kemensos melalui PT Pos Indonesia sehingga kami masih melakukan koordinasi terkait mekanisme penyalurannya kepada 10.714 KPM di Belu," jelas Sabina.

Sabina menambahkan, untuk perluasan penerima Bantuan Sosial Pangan Tunai di Kabupaten Belu tercatat 3.978 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Penerima bantuan perluasan sembako yang ditetapkan adalah keluarga yang bukan penerima PKH, penerima dana desa, maupun bantuan sosial pemerintah," ungkap Sabina.

Terpusah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Belu, Januaria Nona Alo mengatakan, sampai saat ini sudah lima desa yang melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) sedangkan desa yang lainnya masih lakukan verifikasi data penerima BLT-DD.

"Masih banyak data penerima BLT-DD yang belum sesuai sehingga masih dalam tahap verifikasi data oleh Dinas Sosial untuk menghindari adanya pendobelan data penerima," ungkap Januaria.

Janda di Matim Ini Bersyukur Diselamatkan Oleh Bantuan Langsung Tunai di Tengah Pandemi Covid

Launching Bantuan Langsung Tunai, Bupati Agas Andreas : Khusus Bapak-bapak Jangan Beli Rokok

7 Manfaat Minum Air Kelapa Bagi Tubuh, Sebelumnya Kenali 5 Kriterianya Agar Tidak Bertambah Sakit

Yuk Belanja Gula Pasir dengan Tebus Murah di TransMart dan Carrefour

Lima Desa yang telah menyalurkan BLT-DD yakni, Desa Leosama di Kecamatan Kakuluk Mesak. Total penerima sebanyak 140 KK, Desa Tialai (Tasifeto Timur) 66 KK, Desa Lutharato (Lamaknen Selatan) berjumlah 84 KK, Dubesi (Nanaet Duabesi) jumlah 80 KK, serta Kabuna (Kakuluk Mesak) berjumlah 294 KK.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved