KKBM Menangis Peduli dan Bela Rasa Bagi Keluarga Maumere Terdampak Covid-19

Sebagai bentuk kepedulian, bela rasa dan empati bagi keluarga Maumere yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kupang

ISTIMEWA/Dokumentasi KKBM Kupang
Ketua KKBM Kupang Drs. Theo da Cunha, M.Si menyerahkan Bingkisan bagi anggota KKBM di Belo 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebagai bentuk kepedulian, bela rasa dan empati bagi keluarga Maumere yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kupang, Kerukunan Keluarga Besar Maumere ( KKBM) menggelar aksi sosial kemanusiaan.

Aksi dengan "KKBM Menangis Bersama di Tengah Wabah Corona" itu menyasar anggota keluarga besar Maumere yang berprofesi sebagai pekerja harian, para buruh kasar, sopir, ibu rumah tangga, janda serta para pekerja aktif yang terpaksa dirumahkan akibat wabah ini.

Update Covid-19 di Belu: ODP Sekarang Sisa Lima Orang

Ketua Umum KKBM, Drs. Theo Da Chuna, M.Si kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, kegiatan tersebut diinisiasi sebagai bagian dari cara anggota KKBM membagi kepedulian, berbela rasa dan empati terhadap sesama anggota yang terdampak Corona Virus Diasease (Covid- 19).

"Ini bagian dari kami berbagi rasa dengan semua anggota khususnya yang terkena dampak Covid-19," ujar Theo pada Senin (11/5/2020).

Bupati Djafar Serahkan Bantuan Untuk Umat Katolik Ende, Ini Permintaannya

Ia menjelaskan, aksi sosial kemanusiaan tersebut dilakukan dengan membagikan bingkisan paket sembako kepada 60 kepala keluarga yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kupang pada Jumat, 8 Mei 2020 silam. Paket bingkisan yang dibagikan tersebut berisi beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, teh dan kopi serta bumbu-bumbu dapur dan sayur-sayuran.

Theo mengatakan, pendistribusian paket Sembako tersebut melibatkan seluruh pengurus KKBM. Mereka mendatangi keluarga penerima secara door to door untuk memberi bingkisan sekaligus memberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

Harapannya, dengan aksi sosial yang melibatkan seluruh anggota KKBM ini maka beban yang dialami keluarga terdampak bisa diringankan.

"Kegiatan tersebut tentunya kita harapkan juga bisa menjadi motivasi bagi semua anggota untuk saling berbagi, saling peduli antara satu dengan yang lainnya. KKBM harus betul-betul menjadi komunitas sosial yang berpihak pada semua," ujarnya.

Paket bingkisan tersebut, kata Theo, merupakan hasil donasi dari seluruh anggota KKBM dan simpatisan berupa uang dan natura atau sembako.

Terpisah, sekretaris KKBM Kupang, Fidelis Nogor menambahkan, aksi sosial kemanusiaan KKKBM Menangis Bersama di Tengah Wabah Corona tidak hanya ditujukan kepada keluarga yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kupang saja.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved