Bupati Djafar Serahkan Bantuan Untuk Umat Katolik Ende, Ini Permintaannya

Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad menyambangi Pastor dan umat Gereja St. Martinus

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Ende Djafar Achmad bersama Pater, Dewan Paroki dan umat di Gereja St. Martinus Puupere, Senin (11/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad menyambangi Pastor dan umat Gereja St. Martinus. Gereja tersebut merupakan gereja yang tengah dipersiapkan menjadi paroki (Kuasi).

Bupati Djafar yang didampingi Kadis Sosial Kabupaten Ende, Marni Kusuma, mendapat sambutan hangat dari Pater Beni Nuwa CMF, Dewan Kuasi Paroki dan beberapa umat.

Kedatangan Bupati Djafar Achmad untuk memberi bantuan sembako bagi seluruh Paroki (empat paroki) dalam Kota Ende. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ende Djafar dan diterima oleh Pater Beni Nuwa CMF, selaku Pater Kuasi Paroki St. Martinus dan beberapa umat demi menghindari kerumunan.

Curhatan Gisella Anastasia Usai Cerai dengan Gading Marten, Lihat Reaksi Luna Maya!

Bantuan sembako tersebut dari para ASN di Kabupaten Ende yang tergabung dalam Korpri. Selaku Pembina Korpri Bupati Djafar mengapresiasi inisiatif bantuan tersebut. Pasalnya, sumber dana bantuan dari pemotongan gaji ASN bukan Mei ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djafar berpesan agar Pastor Paroki dan Dewan Paroki menyalurkan bantuan tersebut terutama bagi umat yang benar-benar layak menerima bantuan.

2 Tahun Cerai dari Ahok, Veronica Tan Kepergok Masih Pajang Foto Suami Puput Nastiti Devi di Rumah

Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya ke beberapa tempat selama pandemi Covid-19, orang nomor di Kabupaten Ende ini selalu siap mengedukasi agar masyarakat jangan panik dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona.

"Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi aktivitas di luar rumah dan jangan berkumpul," ungkap Bupati Djafar. Menurutnya, pemerintah kabupaten Ende saat ini tengah bekerja keras menjaga masyarakat dari virus corona.

Ia berharap, tokoh agama, tokoh adat terus mendukung Pemerintah Kabupaten Ende dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan umat.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Djafar meminta kepada para penerima bantuan langsung tunai yang mengetahui apabila ada masyarakat sekitar yang pantas menerima namun belum terdaftar untuk segera memberitahukan kepada pemerintah setempat untuk ditindaklanjuti.

Menurut Bupati Djafar permintaan tersebut ia sampaikan untuk meminimalisir keluhan dari masyarakat seperti yang terjadi pada beberapa daerah sebagai akibat bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran.

"Saya minta bapa-mama apabila mengetahui ada warga yang harus terima BLT tetapi belum terdaftar tolong disampaikan lagi kepada pemerintah setempat agar dapat dibantu" ujar Bupati Djafar.

Sementara itu, Pastor Paroki St. Martinus kepada POS-KUPANG.COM mengatakan pihaknya tentu sangat berterima kasih kepada Bupati Ende dan ASN. "Kami tau persis umat kami bagaimana hidup ekonomi mereka jadi kami akan berikan kepada yang benar-benar membutuhkan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada umat yang benar-benar layak menerima bantuan, diantaranya para buruh harian, tukang, ojek yang perekonomiannya terganggu akibat masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved