VIDEO VIRAL - TKI dari Malaysia Ditemukan di Hutan Bakau Sumatera Utara, Kondisinya Menyedihkan

VIDEO VIRAL - TKI dari Malaysia, Ditemukan di Hutan Bakau Sumatera Utara. Untungnya Sat Pol Air Tanjung Balai melintas dan mengevakuasi mereka.

VIDEO VIRAL - TKI dari Malaysia Ditemukan di Hutan Bakau, Sumatera Utara, Kondisinya Menyedihkan

POS-KUPANG.COM – Sejumlah orang yang diketahui sebagai Tenaga Kerja Indonesia, TKI yang bekerja di Malaysia, ditemukan dalam kondisi yang cukup menyedihkan di Hutan Bakau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Dalam video berdurasi 3:50 detik yang tersebar melalui grup WhatsApp itu memperlihatkan para TKI tersebut berusaha naik ke sebuah perahu motor yang ternyata sebuah kapal patroli.

kebetulan, Kapal patroli gabungan milik Sat Pol Air Polres Tanjung Balai dan BKO Pol Airud, Polda Sumatera Utara, Sumut tersebut, melintas di tempat itu.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, orang-orang tersebut merupakan TKI yang bekerja di Malaysia.

Para oknum TKI tersebut ditelantarkan di hutan bakau, di Perairan Asahan, Sumatera Utara.

Ke 13 TKI tersebut, selanjutnya dievakuasi dari pinggir hutan bakau di Tanjung Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan.

VIDEO – Viral, Ibu Salomi Warga Alor - NTT, Tolak Bantuan Sembako dari Pemerintah Pusat

VIDEO - Viral Video Bocah 7 Tahun, Menangis Pegang Pintu Pagar Sekolah, Rindu Suasana Belajar

VIDEO - Cegah Corona, MSM Bantu APD ke Rumah Sakit di Sumba Timur

"13 TKI itu dievakuasi Sat Polair Polres Tanjung Balai bersama personel BKO Pol Airud Polda Sumut, dari hutan bakau itu," ujar Putu, Jumat (1/5/2020) sore.

Mengenai ikhwal hingga TKI berada di hutan bakau tersebut, Kapolres Putu menuturkan, pagi itu Sat Polair Polres Tanjung Balai bersama petugas Direktorat Polairud Polda Sumur, melakukan patroli di perairan Asahan.

Sekitar jam 10.00 WIB, tim patroli menemukan belasan warga berkumpul di pinggir Hutan Bakau Perairan Asahan. Mereka membawa banyak barang.

Halaman
12
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved