Corona di NTT

VIDEO - Cegah Corona, MSM Bantu APD ke Rumah Sakit di Sumba Timur

VIDEO - Cegah Corona, MSM Bantu APD ke Rumah Sakit di Sumba Timur, Bantuan ini sebagai bentuk upaya MSM untuk mencegah penyebaran Corona Virus

VIDEO - Cegah Corona, MSM Bantu APD ke Rumah Sakit di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - PT. Muria Sumba Manis (MSM) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit (RS) di Waingapu, Sumba Timur. Bantuan ini sebagai bentuk upaya MSM untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumba Timur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Senin (4/5/2020).

VIDEO - Pesan Terakhir Didi Kempot

VIDEO - Satpol PP bersitegang dengan salah satu karyawan Toko

VIDEO - Perampok Bersenjata Beraksi Siang Bolong Todongkan Pistol

Dua rumah sakit yang dibantu adalah RSUD Umbu Rara Meha dan RSK Lindi Mara.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penyerahan bantuan CSR ini diserahkan oleh HR Operation Manager PT. MSM, Andreas M.P. Aritonang.

Di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, bantuan ini diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan, Dewa Nyoman Karya.
Selain ke RSUD Umbu Rara Meha sebagai RS yang ditunjuk sebagai pusat penanganan pasien Covid 19 di Sumba Timur, MSM juga menyerahkan bantuan APD untuk RS Lindi Mara serta cairan disinfektan untuk 9 kecamatan di Sumba Timur.

APD yang didistribusikan itu berupa 500 baju hazmat, 500 hairnet, 8.000 sarung tangan medis, 4.000 masker medis dan 4.000 shoecover yang ditujukan bagi para tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19. Ada juga bantuan hand sanitizer sebanyak 1.000 liter

Direktur PT Muria Sumba Manis, Hadropin mengatakan, pihaknya turut membantu pemerintah dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami salurkan bantuan untuk para tenaga medis di RS, yang kita tahu bahwa tugas mereka sangat berisiko tinggi dalam menangani pasien. Bantuan alat kesehatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah guna menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Sumba Timur,” kata Hadropin.

Menurut Hadropin, selain menyalurkan APD ke rumah sakit, MSM juga membagikan cairan disinfektan untuk desa-desa sekitar kecamatan dalam wilayah operasional perusahaan MSM di Sumba Timur.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved