Corona di ntt

VIDEO - Aksi Warga Ende Sikapi Corona dari Baliho Ancam Tembak Pakai Panah.

VIDEO - Aksi Warga Ende Sikapi Corona dari Baliho Ancam Tembak Pakai Panah.

VIDEO - Aksi Warga Ende Sikapi Corona dari Baliho Ancam Tembak Pakai Panah.

POS-KUPANG.COM | ENDE - Masifnya penyebaran virus corona atau covid-19 di Tanah Air membuat warga Desa Saga, Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende kian waspada terhadap orang baru terutama dari luar Pulau Flores apalagi dari luar NTT.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (29/4/2020) di sisi kiri jalan masuk menuju Desa Saga, terpampang sebuah baliho besar ala kadarnya, bertuliskan 'Orang Baru Dilarang Masuk, Berani Masuk Kena Panah'. Di belakang Baliho tersebut ada sebuah tenda reot terbuat dari bambu.

VIDEO - Dampak Pasar Ditutup, Pedagang: Kalau Tidak Jualan Kita Mau Makan Apa

VIDEO - Dua Pelajar Ini Dapat Hadiah dari Petugas Posko Covid Perbatasan Nangapanda

VIDEO - Petugas Dinas Perhubungan dan Tim Covid-19 Periksa Pelaku Perjalanan di Perbatasan

Baliho dan tenda tersebut tidak jauh dari permukiman warga. Para pengendara yang melintas di jalan kepada POS-KUPANG.COM, mengaku Baliho tersebut sudah lama ada.

"Wah sudah lama itu, kami tidak tau siapa yang buat tapi memang sudah lama, kami setiap hari lihat," ungkap Anton salah seorang pengendara sepeda motor.

Tak lama setelah Anton, muncul pikup yang mengangkut para penumpang dari pasar. Para penumpang mengaku tulisan itu baik supaya orang baru takut masuk ke Desa Saga, namun mereka tidak tau siapa yang membuat baliho tersebut.

Yuven Xaverius Sidi, salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari tenda dan baliho tersebut mengatakan, baliho tersebut dibuat oleh kelompok anak muda. "Yah ini maksudnya mau jaga supaya orang dari luar jangan dulu masuk ke Desa Saga," ungkapnya.

Ditanya apakah di Desa Saga, ada Posko Covid-19, Yuven menggeleng. "Yah dengan ini (baliho) ini mau jaga saja toh, jaga kampung, terus terang saya dan warga di sini takut makanya kami waspada, saya setuju juga dengan baliho ini," ungkapnya.

Pergi Ke Pasar Warga Desa Neo Wula Pakai Serbet

Dua desa yang berdekatan dengan Desa Saga yang didatangi POS-KUPANG.COM, antara lain, Desa Neo Wula dan Desa Wolo Masi yang juga masih dalam wilayah Kecamatan Detusoko.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved