VIDEO - Penumpang Kapal Sabuk Nusantara, Disambut Tim Covid-19 di Pelabuhan Weekeloh

VIDEO - Penumpang Kapal Sabuk Nusantara, Disambut Tim Covid-19 di Pelabuhan Weekeloh, Kabupaten Sumba Barat Daya. Kapal ini mengangkut 68 penumpang.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Frans Krowin

VIDEO - Penumpang Kapal Sabuk Nusantara, Disambut Tim Covid-19 di Pelabuhan Weekeloh

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumba Barat Daya dan Sumba Barat menyambut penumpang kapal Sabuk Nusantara 79 di Pelabuhan Weekeloh, Sabtu (25/4/2020).

Kapal tersebut berlayar dari Benoa - Kayangan - Bima - Labuan Bajo dan singgah juga di Pelabuhan Weekeloh, Sumba Barat Daya, SBD dan Pelabuhan Bina Natu, Sumba Barat

Kapal tersebut menurunkan 51 penumpang di Pelabuhan Weekeloh pada pukul 07.00 Wita. Dan 17 penumpang lainnya di Pelabuhan Bina Natu, Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat pukul 13.30 Wita.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Unit Penyelenggara Kelas III, Pelabuhan Weekeloh, di Pelabuhan Weekeloh, Sabtu (25/4/2020) pagi, mengatakan, kapal tersebut mengangkut 68 penumpang, yang  terdiri dari 51 penumpang asal SBD dan 17 penumpang lainnya asal Sumba Barat.

Setelah menurunkan 51 penumpang asal SBD, kapal tersebut  berlayar menuju Pelabuhan Bina Natu, Sumba Barat untuk menurunkan 17 penumpang dan seterusnya berlayar menuju Pelabuhan Kapulit di Mamboro, Sumba Tengah dan terus berlayar ke Pelabuhan Waingapu, Sumba Timur.

VIDEO – Akhirnya, Warga Karantina di SCC Maumere, Diizinkan Pulang Oleh Bupati SIkka, Robi Idong

VIDEO – Pelaku Perjalanan di Sumba Timur 3.730 Orang, Terkait Covid-19

VIDEO – Wings Air Akhiri Penerbangan Dari dan Ke Bandara Turelelo Soa Bajawa, Flores

Kapal KM Sabuk Nusantara 79 itu, lantas berlabuh di Waingapu, Sumba Timur seiring larangan berlayar oleh pemerintah pusat hingga 15 Juni 2020.

Disaksikan POS-KUPANG.COM di Pelabuhan Weekeloh, Sabtu (25/4/2020)  pagi, kapal itu sandar sekitar pukul 6.30 Wita.

Saat itu, tim satgas gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona telah siaga dengan alat penyemprotan disinfektan.

Sebelum penumpang turun, terlebih dahulu ada pengumuman yang menyebutkan penumpang turun secara teratur, tidak berdesak-desakan demi memudahkan penyemprotan disinfektan oleh petugas dan pendataan identitas penumpang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved