Corona di NTT

BREAKING NEWS: Kapolda NTT Terharu Anggotanya Hibahkan Gaji Pertama Untuk Warga Miskin

Dengar laporan anggotanya Nikolaus Irsan Tapobali hibahkan gaji pertama untuk warga miskin Kapolda NTT terharu

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Mendengar laporan anggotanya Nikolaus Irsan Tapobali hibahkan gaji pertama untuk warga miskin Kapolda NTT mengaku terharu.

Panggilan nurani selalu melampaui sekat. Siapa sangka, di usianya yang masih muda, seorang anggota polisi berpikir melampaui pakem dan tradisi. Bahkan melampaui kepentingan diri dan keluarga.

Bripda Nikolaus Irsan Tapobali (19) yang merupakan seorang anggota polisi baru di Polda NTT yang baru saja dilantik pada 2 Maret 2020 lalu memilih menghibahkan gaji pertamanya untuk membantu warga miskin di lingkungannya.

Update Corona TTU,Tetap Waspada ! Jumlah ODP di TTU Terus Bertambah Menjadi 38 Orang

Ia menghabiskan seluruh gaji perdananya sebesar Rp. 7.800.000 untuk membeli sembako. Paket sembako itu kemudian dibagi ke 20 keluarga miskin yang tersebar di Kelurahan Penfui. Di sekitar tempat tinggalnya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Bripda Irsan Tapobali pada Jumat (17/4/2020) tersebut juga dibantu dan didukung penuh keluarganya.

KAE Tanggap Covid-19 Beri Bantuan APD Kepada Masyarakat Perbatasan

Kepada setiap keluarga miskin, Irsan memberi paket sembako berupa, beras, telur, gula, minyak goreng hingga mie instan. Selain itu, Irsan jug membagi masker kepada warga yang ia temui.

"Ini sebagai wujud syukur saya, karena, diusia yang masih muda, Tuhan telah memberi rahmat kepada saya sebagai anggota Polri," ujar Bripda Irsan.

Hal tersebut membuat haru pimpinannya. Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin yang mendengar laporan terkait anggota tersebut pada Senin (20/4/2020) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Irsan.

"Saya dengar laporan pagi ini tentang anggota yang hibahkan gaji pertama untuk warga miskin, saya hampir menangis," ujar Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin kepada POS-KUPANG.COM pada Senin pagi.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bripda Irsan tersebut melampaui tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang polisi. Bripda Irsan bahkan disebut Kapolda Hamidin, telah menunjukan sisi humanis yang tinggi sebagai anggota Polisi.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved