Breaking News:

Corona di NTT

VIDEO - Update Corona NTT : 13 Warga asal Mabar Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Tes.

VIDEO - Update Corona NTT : 13 Warga asal Mabar Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Tes Tersebar di 3 Kecamatan

Penulis: Gecio Viana | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Update Corona NTT : 13 Warga asal Mabar Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Tes.

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - VIDEO - Update Corona NTT : 13 Warga asal Mabar Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Tes Tersebar di 3 Kecamatan

Sebanyak 13 peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), berdasarkan hasil Rapid Tes Positif Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Belasan warga ini tersebar di 3 kecamatan di kabupaten itu.

VIDEO - Cegah Corona NTT: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU Pulangkan Dua WNA Asal Timor Leste

VIDEO - Dampak Corona, Penjual Kopi Keliling Alih Profesi Jadi Penjual Gelang

VIDEO - Detik-Detik Pelaku Pembacokan Tukang Ojek di Kota Kupang, Beri Keterangan Kepada Polisi

Hal ini disampaikan Plh Sekda Mabar, Ismail Surdi didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami dan Kabag Humas Protokol Rian Gampar saat konferensi pers di Kantor Bupati Mabar.

"Tim survelens kami sedang presing siapa saja kontak dengan mereka, setelah pulang ke Manggarai dari Gowa dan mereka secara nasional sudah masuk kluster Gowa," katanya.

Ismail dalam kesempatan itu tidak merinci kecamatan mana saja yang merupakan sebaran dari belasan warga yang positif Covid-19 berdasarkan Rapid Tes.

Sebelumnya, Ismail menyebut telah melakukan Rapid Tes tahap 1 selama beberapa hari pasca kedatangan mereka dari Gowa menggunakan kapal Pelni.

"Mulai kemarin hingga hari ini kami lakukan Rapid Tes terhadap 22 orang jamaah yang mengikuti kegiatan di Gowa," katanya.

Awalnya, kata Ismail, pada Kamis (9/4/2020), telah dilakukan Rapid Tes terhadap satu ODP asal Kabupaten Mabar di RSUD Komodo Labuan Bajo dan mendapatkan hasil positif Covid-19.

Selanjutnya, setelah ditelusuri, satu pasien ini ternyata baru pulang dari Gowa untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved