VIDEO - Update Corona NTT : ODP di NTT 591 Orang, Kota Kupang Terbanyak Menyusul Sikka, Mabar

VIDEO - Update Corona NTT : ODP di NTT 591 Orang, Kota Kupang Terbanyak Menyusul Sikka, Mabar dan SBD

VIDEO - Update Corona NTT : ODP di NTT 591 Orang, Kota Kupang Terbanyak Menyusul Sikka, Mabar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - VIDEO - Update Corona NTT : ODP di NTT 591 Orang, Kota Kupang Terbanyak Menyusul Sikka, Mabar

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT saat ini sebanyak 591 orang. Jumlah ODP ini tersebar di 22 kabupaten dan kota di NTT.

Sesuai data yang diperoleh dari Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Rabu (1/4/2020) , menyebutkan data ODP di NTT kini mencapai 591 orang.

VIDEO – Traffic Light Langka Kabe Labuan Bajo Tidak Berfungsi

VIDEO – Warga Ende Diminta Waspadai Curanmor

VIDEO - Tim Gerak Cepat Pencegahan Covid-19 TTU Semprot Disinfektan di Area Umum

Data ODP per hari ini dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota se-NTT dan direkap oleh Sekretariat Gugus Tugas Posko Covid-19 yang diketuai David A. Mandala, S.Kep,Ns,.M. Kes.

ODP terbanyak di Kota Kupang, yakni 118, diikuti Kabupaten Sikka, yakni 59, Manggarai Barat 46 orang dan Kabupaten Sumba Timur 40 orang.

Sedangkan ODP yang telah sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 76 orang dan yang melakukan karantina mandiri sebanyak 585.

ODP yang menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit sebanyak 6 ODP, masing -masing 4 orang dirawat di RSUD.Prof. WZ. Johannes Kupang, 1 orang di RSUD.Siloam Kupang dan 1 orang di RSUD Ben Mboi ,Ruteng.
Sedangkan ada 1 rang berstatus PDP dirawat di RSUD Ende.

Sebelumnya Karo Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius, M. Si mengatakan, pemerintah terus melakukan imbauan kepada seluruh warga NTT ataupun warga baru yang datang ke NTT agar mengikuti protokol pemerintah, terutama yang berasal dari luar negeri atau daerah terinfeksi Covid-19, agar proaktif memeriksakan diri di layanan kesehatan.

"Setelah itu, kita minta supaya lakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua," kata Marius.

Dia juga meminta, agar dalam masa isolasi mandiri, warga itu tidak bepergian ke tempat keramaian seperti pasar, mall dam lainnya.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved