Breaking News:

VIDEO - 403 ODP di NTT Karantina Mandiri. Minggu, 29 Maret 2020

VIDEO - 403 ODP di NTT Karantina Mandiri. Minggu, 29 Maret 2020, Sedangkan ODP yang dirawat di rumah sakit sebanyak 8 orang.

VIDEO - 403 ODP di NTT Karantina Mandiri

POS-KUPANG.COM | KUPANG - VIDEO - 403 ODP di NTT Karantina Mandiri. Minggu, 29 Maret 2020

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT yang menjalani karantina mandiri atau isolasi mandiri di rumah sebanyak 403 orang. Sedangkan ODP yang dirawat di rumah sakit sebanyak 8 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius M.Si melalui video confrence/siaran langsung dari ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Minggu (29/3/2020).

VIDEO - Hujan Lima Jam di Sumba Timur, Banjir Porak Porandakan Dua Jembatan di Maudolung

VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

Menurut Marius, sampai saat ini, jumlah ODP di NTT sebanyak 460 orang. ODP yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 8 orang.

"Jumlah ODP yang melakukan karantina mandiri sebanyak 403 orang. Sedangkan ODP yang telah selesai masa pemantauan atau observasi sebanyak 49 orang," kata Marius.

Sementara ODP yang dalam perawatan di rumah sakit, Marius merincikan ada  delapan  pasien yang menjalani perawatan, yakni  masing-masing 4 orang dirawat di RSUD Prof Johannes Kupang, 1 orang di RSUD SK Lerik Kupang,  1 orang dari Nagekeo dirawat di RSUD TC Hillers Maumere, 1 orang dari Matim dirawat di BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng ,  dan 1 pasien di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

 Marius mengatakan, saat ini tidak   PDP yang dirawat,karena yang pernah dirawat di RSUD Komodo satunya meninggal dan satunya sudah sembuh

Sementara soal sampel yang dikirim hingga saat ini sebanyak 19 sampel. 5 diantaranya sudah ada hasil dan negatif sedangkan

14 lainnya belum ada hasil.

Marius mengatakan, orang NTT yang pernah ke negara dan provinsi yang terpapar dan kembali ke NTT maka harus proaktif untuk memeriksakan diri dan mengisolasi diiri.

VIDEO - Antisipasi dan Cegah Covid-19, Pemda Ende Jemput 200 Siswa Seminari di Mataloko

VIDEO - Cegah Covid-19, Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Seputaran Kota Bajawa

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved