Breaking News:

VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

POS-KUPANG.COM | KUPANG - VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

Selain memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bagaimana mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemda Ende juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik ramai dan fasilitas umum.

Pemda Ende tidak berjuang sendiri tetapi mendapat dukungan dari pihak Polres Ende dan Kodim 1602 Ende yang sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat di Kota Ende.

VIDEO - Antisipasi dan Cegah Covid-19, Pemda Ende Jemput 200 Siswa Seminari di Mataloko

VIDEO - Cegah Covid-19, Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Seputaran Kota Bajawa

Pasar Ende yang merupakan salah satu pasar paling ramai di Ende, karena berdekatan dengan pelabuhan rakyat, Mbongawangi, juga mendapat perhatian serius dari pemerintah, Polres dan Kodim 1602.

Bupati Ende, Achmad Djafar, Minggu (29/3/2020) memimpin langsung aksi penyemprotan disinfektan di Pasar Ende. Achmad bersama petugas yang menyemprot disinfektan, menyusuri setiap lorong-lorong pasar. Tak lupa ia menyapa para penjual dan pembeli di pasar tersebut.

Sebelum penyemprotan disinfektan semua jualan para pedagang dibungkus dengan plastik dan terpal. Usai penyemprotan di area dalam pasar, rombongan bergeser menyemprot di R
ruko-ruko dekat pasar.

Sejumlah pedagang kepada POS-KUPANG.COM mengaku berterima kasih atas perhatian Pemda Ende melakukan penyemprotan disinfektan. Namun, mereka meminta agar penyemprotan berikutnya dilakukan pada siang hari saat mereka sudah selesai berjualan.

Saat diwawancarai media, Bupati Djafar mengatakan aksi penyemprotan disinfektan tersebut disponsori oleh Polres dan Kodim 1602 Ende.

"Jadi prinsipnya kita saling mendukung agar upaya antisipasi dan pencegahan Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik," ungkap.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved