VIDEO - Antisipasi Penyakit Demam Berdarah di Ende, Lurah Onekore Bersihkan Lingkungan

VIDEO - Antisipasi Penyakit Demam Berdarah di Ende, Lurah Onekore Bersihkan Lingkungan. Kerja bakti itu dilakukan bersama pegawai dan pengurus RT.

VIDEO - Antisipasi Penyakit  Demam Berdarah di Ende, Lurah Onekore Bersihkan Lingkungan

POS-KUPANG.COM, ENDE — VIDEO - Antisipasi Penyakit  Demam Berdarah di Ende, Lurah Onekore Bersihkan Lingkungan

Mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dangue atau penyakit DBD di Kabupaten Ende, Lurah Onekore, Yohanes Hami, melaksanakan kerja bakti.

Kegiatan di wilayah Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, kabupaten Ende itu, dilakukan bersama perangkat kelurahan dan RT, membersihkan lingkungan tempat tinggal warga.

Lurah Onekore, Yohanes Hami kepada POS KUPANG.COM, Jumat (20/3) di Ende mengatakan, selama ini, wilayah Kelurahan Onekore dan Kecamatan Ende Tengah, rentan terhadap penyakit  demam berdarah (DBD).

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya bersama perangkat kelurahan dan RT,  ramai-ramai membersihkan lingkungan tempat tinggal warga.

VIDEO - Nona Kupang Dipergoki Suami Sedang Check Out Dari Hotel di Jakarta Bersama Selingkuhan

VIDEO – Selangkah Lagi Paket AYO Ikut Pilkada TTU, Setelah Lolos Seleksi Administrasi

VIDEO - Tindaklanjuti Surat Gubernur NTT, Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari

Yohanes Hami mengatakan, pelaksanaan pembersihan itu dimulai dari Kompleks Kantor Lurah Onekore hingga ke rumah-rumah warga.

Dikatakannya, pembersihan dilakukan dengan cara memotong rumput liar yang ada di pinggir jalan maupun menguras air juga sampah yang ada didalam draianase.

Dia berharap dengan adanya pelaksanaan pembersihan tersebut keberadaan penyakit baik DBD dan juga corona dapat dikendalikan sehingga tidak berkembang.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat dengan kesadaran sendiri ikut membersihkan tempat tinggal dan juga kebersihan diri sehingga dengan demikian dapat terbebas dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved