VIDEO – Wisatawan ke Danau Kelimutu Turun Drastis, Pengunjung Diwajibkan Cuci Tangan

VIDEO – Wisatawan ke Danau Kelimutu Turun Drastis, Pengunjung Diwajibkan Cuci Tangan. Hal ini disampaikan Kepala Balai TNK Kelimutu, Agus Sitepu.

VIDEO – Wisatawan ke Danau Kelimutu Turun Drastis, Pengunjung Diwajibkan Cuci Tangan

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO –  Wisatawan Ke Danau Kelimutu Turun Drastis, Pengunjung Diwajibkan Cuci Tangan

Manajemen Balai Taman Nasional Kelimutu atau TNK yang mengelola Danau Kelimutu hingga saat ini belum menutup akses ke Danau Kelimutu.

Walau begitu, sejak merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia, dalam seminggu terakhir, wisatawan yang berkunjung ke Danau Kelimutu, menurun drastis.

Meski demikian, setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan saat datang maupun pulang dari Danau Kelimutu.

Hal ini disampaikan Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu, Agus Sitepu ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Jumat (20/3/2020).

VIDEO – Kota Kupang Urutan Teratas Kasus Covid-19 di Provinsi NTT

VIDEO - Remaja Masjid Baiturrahman Ruteng Tampilkan Tari Bungong Jeumpa Usai Pentabhisan

VIDEO – Manggarai Barat Sangat Kehilangan Atas Wafatnya Fidelis Pranda. Ia Tokoh Pembangunan

"Seminggu terakhir ini pengunjung ke Danau Kelimutu menurun drastis. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, kami sedang menunggu instruksi dari pemerintah daerah atau pemerintah pusat. Kalau ada perintah untuk tutup, maka akan kami tutup," kata Agus Sitepu.

Dikatakannya, sejauh ini informasi yang ia peroleh terkait antisipasi penyebaran virus corona, adalah Pemerintah Kabupaten Ende hanya melarang ASN keluar dari NTT.

Akan tetapi, tidak ada arahan bahwa orang luar tidak boleh masuk Kabupaten Ende atau NTT. Begitu juga tak ada arahan untuk menutup Taman Nasional Kelimutu.

Menurutnya, kendati Taman Nasional Kelimutu belum ditutup namun pihaknya terus menjalankan langkah-langkah pencegahan Virus Corona. Misalnya, melakukan disinfektan di berbagai fasilitas umum di danau itu.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved