Polres Sumba Timur Amankan 340 Liter BBM Jenis Minyak Tanah di Kontrakan Milik IH

Kepolisian Resort Sumba Timur ( Polres Sumba Timur) mengamankan 340 liter BBM jenis minyak tanah yang diduga ditimbun

ISTIMEWA
BBM jenis minyak tanah yang sedang diamankan di Mapolres Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak Kepolisian Resort Sumba Timur ( Polres Sumba Timur) mengamankan 340 liter BBM  jenis minyak tanah yang diduga ditimbun. Minyak tanah itu ditemukan petugas di rumah kos/kontrakan milik IH yang beralamat di Kelurahan Kambaja, Kecamatan Kota Waingapu, Rabu (11/3/2020) pada pukul 21.00 Wita.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan itu saat di doorstop wartawan di Mapolres Sumba Timur, Kamis (12/3/2020) siang.

Sekda Umbu Dingu Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Handrio didampingi Kasubag Humas Polres Sumba Timur AKP I Made Murja dan Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, AKP Alnofriwan Zaputra, S.H.,S.I.K menjelaskan kronologisnya berawal dari informasi warga bahwa diduga ada penimbunan BBM jenis minyak tanah di daerah Kambajawa. Atas informasi tersebut Tim Gabungan dimana pihaknya bekerja sama dengan Satbrimob dan TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur melakukan penyelidikan dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kata Handrio, saat pihaknya mendatangi TKP tersebut, ternyata informasi itu benar dimana pihaknya menemukan BBM jenis minyak tanah bersubsidi. Total ditemukan minyak tanah itu sebanyak 340 liter yang diisi dalam 48 jerigen berukuran 5 liter dan 5 jerigen berukuran 20 liter yang disimpan di rumah kos/kontrakan IH.

Sekretaris Dinas Peternakan TTS Buka Kegiatan Pelatihan Tematik Peternakan

Dikatakan Handrio, hasil pemeriksaan/pengambilan keterangan sementara dari IH pemilik rumah kos/kontrakan itu, bahwa minyak tanah itu akan dibawa ke Bima, NTB. Terkait kasus itu juga pihaknya masih melakukan pedalaman lebih lanjut sehingga pihaknya belum memastikan siapa pelakunya.

Handrio juga menjelaskan tindakan yang pihaknya telah lakukan yakni, telah melakukan pemeriksaan/pengambilan keterangan terhadap IH pemilik rumah kos/kontrakan sebagai tempat penimbunan/penyimpanan BBM jenis minyak tanah itu. Selain itu, barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Sumba Timur dan juga pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Sumba Timur terkait penanganan perkara dimaksud. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved