Breaking News:

Sekda Umbu Dingu Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, M.Si mengingatkan seluruh ASN jangan terlibat politik praktis

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Umbu Dingu Dedi 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Sekertaris Daerah Kabupaten Sumba Barat ( Sekda Sumba Barat), Drs.Umbu Dingu Dedi, M.Si mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkup Pemkab Sumba Barat agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Sekda meminta agar ASN dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi sipil negara yang dilarang terlibat dalam kampanye politik.

Sekretaris Dinas Peternakan TTS Buka Kegiatan Pelatihan Tematik Peternakan

"Kenapa ASN dilarang terlibat dalam politik praktis, karena terdapat undang-undang yang mengatur tentang larangan ASN dalam berpolitik. Ada aturan ASN yang melarang itu maka diharapkan jangan terlibat politik praktis,"kata Umbu di Waikabubak, Senin, (9/3/2020).

Dalam rilis yang dikirim Humas dan Protokol Pemkab Sumba Barat kepada Pos Kupang.Com, Kamis (12/3/2020), terkait dengan sikap tidak netralnya sejumlah oknum ASN ini, Umbu juga mengaku tidak akan segan-segan menindak sesuai aturan yang berlaku.

Marianus Mau Kuru: BKKBN Tak Membatasi Kelahiran Tapi Menawarkan Keluarga Berkualitas

"Kalau ketahuan jelas kita akan panggil untuk dievaluasi. Makanya kita akan membuat surat edaran kepada seluruh ASN agar tidak terlibat politik praktis," kata Umbu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved