VIDEO – Bupati Butuh Dana Rp 6 Miliar Untuk Antisipasi Virus Corona Masuk Sumba Timur

VIDEO – Bupati Butuh Dana Rp 6 Miliar Untuk Antisipasi Virus Corona Masuk Sumba Timur. Kebutuhan akan dana itu disampaikan Bupati Gidion Mbilijora.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Frans Krowin

VIDEO – Bupati Butuh Dana Rp 6 Miliar Untuk Antisipasi Virus Corona Masuk Sumba Timur

POS-KUPANG. COM,  WAINGAPU -- VIDEO – Bupati Butuh Dana Rp 6 Miliar Untuk Antisipasi Virus Corona Masuk Sumba Timur

Menyikapi perkembangan kasus yang terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan untuk mengantisipasi virus corona atau Covid 19 masuk Sumba Timur,  Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sumba Timur menggelar rapat koordinasi.

Rapat tersebut berlangsung di Rumah Jabatan atau Rujab  Bupati Sumba Timur, dipimpin Bupati Drs. Gidion Mbilijora M.Si.

VIDEO – Pantai Kalala Menawarkan Keindahan, Pasir Putihnya Bak Berlian Yang Berkilau

VIDEO – Lihat, Perempuan Alor Ini, Berlayar di Tengah Arus Deras, Dekat Ikan Lumba-Lumba

VIDEO Live Streaming BeIn Sports 2 Juventus vs Inter Liga Italia pekan 26, Senin 9/3 Jam 02.35 WIB

Hadir dalam rapat itu, perwakilan pimpinan Forkompimda Sumba Timur, para asisten Sekda Sumba Timur, Dinas Kesehatan Sumba Timur, Manajemen RSUD Umbu Rara Meha, RSK Lindimara dan manajemen RSU Imanuel Waingapu.

Hadir pula manajemen Bandara UMK Waingapu, KSOP Waingapu, Karantina Kesehatan Pelabuhan dan para dokter ahli serta sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainya. 

Kepada POS-KUPANG.COM, Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si mengatakan, dari rapat itu telah dibentuk Tim Kordinasi Kabupaten yang diketuai Bupati Sumba Timur.

Sementara tim teknis beranggotakan manajemen tiga Rumah Sakit di Waingapu, serta instansi terkait lainnya. Tim ini dibentuk untuk berkoordinasi bilamana ada warga yang teridentifikasi tertular virus corana dan yang bersangkutan datang ke Sumba Timur.

"Kami akan terbitkan protap terkait penanganan hal semacam ini," ujar orang nomor satu di Kabupaten Sumba Timur itu.

Dalam rapat tersebut, ungkap bupati dua periode itu, disepakati pula penyiapan satu ruangan isolasi yang berkapasitas 8 tempat tidur.

Ruang isolasi itu disepakati untuk disiapkan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, kendati rumah sakit tersebut belum ditetapkan Kemenkes RI sebagai salah satu rumah sakit dalam menangani kasus virus corana.

Bupati Gidion Mbilijora mengatakan, sampat saat ini Sumba Timur masih memiliki banyak kekurangan. Olehnya, pihaknya khawatir akan kawalahan bilamana virus corona telah masuk Sumba Timur. Pasalnya sampai saat ini pihaknya kekurangan alat pengaman diri (APD) dan masker M-95.

"Sampai sekarang Sumba Timur kekurangan APD dan masker M-95. Di Sumba Timur saat ini, tidak ada masker M-95," ungkap Gidion.

Gidion juga menyebutkan, untuk pemenuhan segala fasilitas dan sarana prasarana demi mengantisipasi dan pencegahan virus corona tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur membutuhkan dana sekitar Rp 6 miliar lebih.

Pihaknya berharap agar bantuan dana itu bisa didapatkan dari Kemenkes RI dan Pemerintah Propinsi NTT.

VIDEO VIRAL Istri Selingkuh Saat Suami Kerja di Korea,Marah dan Bongkar Rumah Mewah Pakai Alat Berat

Pria Ini Nekat Sebar 13 Video Mesum Mantan, Kecewa Lantaran Selingkuhan Dinikahi Pria Lain

VIDEO: Makan Uang Rp 588 Juta Lebih, Ibu Rumah Tangga di Maumere Dijebloskan ke Penjara

"Kami harapkan dukungan dari Kemenkes dan Pemprov NTT soal kekurangan alat pengaman diri atau APD dan masker M-95. Kami sangat mengharapkan bantuan itu baik dari pemerintah pusat maupun Pemprov NTT," harap Gidion.

Gidion juga mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan berita hoax di media sosial. Diharapkan pula setelah sosialiasi dari tim teknis, masyarakat agar lebih tenang.

Sesuai rencana, lanjut dia, tim teknis akan segera melakukan sosialisasi terkait virus corona serta kiat pencegahan di setiap sekolah, puskesmas, posyandu, desa dan kelurahan. (POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Tonton, Like, Share and Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved