VIDEO – Aksi Sosial Ini Mewarnai Hari Perempuan Internasional ke -110 Tahun 2020 di NTT

VIDEO – Aksi Sosial Mewarnai Hari Perempuan Internasional ke-110 Tahun 2020 di NTT. Aksi sosial tersebut digelar oleh Dinas P3A Peovinsi NTT.

VIDEO – Aksi Sosial Ini Mewarnai Hari Perempuan Internasional ke -110 Tahun 2020 di NTT

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  VIDEO – Aksi Sosial Ini Mewarnai Hari Perempuan Internasional ke -110 Tahun 2020 di NTT

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau P3A Provinsi NTT menggelar aksi kemanusian.  Aksi sosial ini untuk memperingati Hari Perempuan Internasional ke-110 Tahun 2020.

Pantauan POS-KUPANG.COM Jumat (6/3/2020) Aksi Sosial kemanusiaan tersebut, berlangsung di lantai 1 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau P3A Provinsi NTT.

VIDEO - Sehari Pasca Perang Antar Suku di Adonara, Situasi Mulai Kondusif

VIDEO - Wisatawan Mancanegara Keluhkan Sampah yang Berserakan di Labuan Bajo

VIDEO--Siswa SMP Santa Ursula Ende Terapkan Salam Jepang Saat Masuk Sekolah. Cegah Virus Korona

Beberapa petugas dari Unit Transfusi dan PMI sibuk melakukan pelayanan tersebut. Ada yang melakukan pengecekan tekanan darah bagi calon pendonor, ada yang menyiapkan teh, telur dan air bagi pendonor seusai mengikuti aksi donor tersebut.

Beberapa aparat sipil negara atau ASN  yang ditemui secara terpisah, mengatakan, mereka mengikuti aksi tersebut  dengan tujuan utama membantu sesama yang membutuhkan, selain untuk kesehatan diri.

"Saya sudah beberapa kali melakukan aksi social kemanusiaan ini. Sekarang saya ikut lagi setelah mendapat informasi dari teman-teman. Saya ingin membantu sesama melalui aksi sosial ini,” ujar ASN bernama Hendrik ini.

Niko,  ASN lainnya, mengatakan, selama ini ia rutin melakukan aksi social kemanusiaan tersebut. Selain berfaedah bagi kesehatan diri, juga turun membantu sesama yang membutuhkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau P3A Provinsi NTT, Sylvia R Peku Djawang,S.P M.M yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, P3A Provinsi NTTIta Boekan, mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional ke-110 Tahun 2020 yang jatuh pada 8 Maret 2020, pihaknya menggelar beberapa kegiatan.

Salah satu kegiatan yang digelar, yakni aksi social kemanusiaan tersebut, pap smear (kerjasama dengan BPJS),  demo kecantikan dari La Tulip dan sosialisasi kepedulian terhadap perempuan.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved