Cegah Aksi Pencurian Sapi, Ini Imbauan Camat Amanuban Selatan Jhon Asbanu

Cegah aksi pencurian sapi, ini imbauan Camat Amanuban Selatan Jhon Asbanu

Cegah Aksi Pencurian Sapi, Ini Imbauan Camat Amanuban Selatan Jhon Asbanu
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Forkopimcam Amanuban Selatan turun ke lokasi penemuan usus dan perut sapi diduga sisa aksi pencurian sapi

Cegah aksi pencurian sapi, ini imbauan Camat Amanuban Selatan Jhon Asbanu

POS-KUPANG.COM | SOE - Menyikapi kasus pencurian sapi yang terjadi di Desa Oebelo, Jumat (21/2/2020) dini hari, Jhon Asbanu, Camat Amanuban Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk mengkandangkan sapinya pada malam hari.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pad malam hari dengan melakukan Siskamling.

KPU Menerima Dokumen Syarat Minimal Dukungan Bapaslon Fidelis Pranda - Blasius Jeramun

Hal ini diungkapkan Jhon saat menghubungi pos Kupang melalui sambungan telepon. Dikatakan Jhon, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak kepala desa guna menggalakan kembali siskamling guna meningkatkan kewaspadaan di malam hari.

Selain itu, dirinya meminta kepada masyarakat yang memiliki ternak untuk mengkandangkan sapinya pada malam hari sehingga lebih mudah untuk dilakukan pemantauan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di malam hari," ungkap Jhon.

Arus Lalulintas Selalejo-Kotakeo Terhambat, Begini Tanggapan Kepala Desa Selalejo

Jhon juga sudah membangun komunikasi dengan Danramil Panite dan Kapolsek Amanuban Selatan guna meningkatkan pengamanan di jalan masuk dan keluar wilayah Amanuban Selatan.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek guna meningkatkan pengamanan di pintu masuk dan keluar kecamatan," ujarnya.

Kasus pencurian sapi dengan memotong sapi langsung di lokasi kejadian merupakan modus lama. Aksi tersebut diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang dan menggunakan kendaraan roda empat. Para pelaku disebut Jhon sebagai pelaku yang sudah profesional.

"Dulu sekitar tahun 2013 modus pencurian sapi seperti ini juga pernah terjadi. Namun para pelaku sudah diamankan dan peristiwa pencurian sapi pun tidak lagi terjadi. Ini baru mulai lagi. Kami Forkompicam Amanuban Selatan sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah Amanuban Selatan," tegas Jhon.

Untuk diketahui, Warga Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan kembali dihebohkan dengan aksi pencurian sapi pada Jumat (21/2/2020) dini hari.

Seusai berhasil mengambil sapi milik warga, kawanan pencuri langsung memotong sapi tersebut di pinggir jalan lingkar selatan, Desa Oebelo.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu bersama Danramil Panite Kapten C Ba, Yostamar Jadi dan Kapolsek Amanuban Selatan, Ipda I Made Wijaya langsung turun ke lokasi kejadian. Sesampainya di TKP, hanya ditemukan usus sapi dan perut sapi yang berada di semak-semak tepat di pinggir jalan raya lintas selatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved