Arus Lalulintas Selalejo-Kotakeo Terhambat, Begini Tanggapan Kepala Desa Selalejo

Arus lalulintas Desa Selalejo-Kotakeo terhambat, begini tanggapan Kepala Desa Selalejo

Arus Lalulintas Selalejo-Kotakeo Terhambat, Begini Tanggapan Kepala Desa Selalejo
ISTIMEWA
Kondisi tanah longsor di Lokatonga Desa Selalejo Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Rabu (19/2/2020). 

Arus lalulintas Desa Selalejo-Kotakeo terhambat, begini tanggapan Kepala Desa Selalejo

POS-KUPANG.COM - Selamat Siang Pos Kupang. Beberapa waktu lalu terjadi longsorang di Lokatonga Selalejo, Mauponggo Kabupaten Nagekeo. Longsoran tersebut menutup badan jalan yang menghubungkan Selalejo-Kotakeo.

Akibatnya arus kendaraan dari kedua wilayah tersebut lumpuh total karena tidak bisa melewati lokasi longsor tersebut.

Saksi Sebut Fransiskus Mella Tak Punya Tanah di Wilayah Konbaki Bendungan Temef

Kami sangat berharap pemerintah segera membersihkan longsoran tersebut sehingga aktifitas lalulintas akan kembali berlangsung seperti yang terjadi selama ini. Jika tidak dilakukan maka ekonomi masyarakat bisa lumpuh, sebab biasa mengangkut hasil bumi untuk diperdagangkan di pasar-pasar tradisional hingga ke Mbay.

Terima kasih
Alo K
Warga Nagekeo

Tanggapan

Warga Sudah Bersihkan Material Longsor

Sejumlah warga Desa Selalejo dan Selalejo Timur di Kecamatan Mauponggo membersihkan material longsor di Lokatonga Selalejo, Rabu (19/2/2020).

Warga berinisiatif membersihkan supaya bisa melintas. Sebab, sebelumnya tidak bisa diakses karena tumpukan material sangat banyak dan tidak bisa menggunakan tenaga manusia.

Pemimpin Idaman Rakyat

Daerah itu merupakan daerah rawan longsor dan tahun ini longsor terjadi lagi. Akibat longsoran tersebut, tumpukan material menutup badan jalan di kawasan Lokatonga. Memang sebelumnya sudah dibersihkan menggunakan exavator milik Pemda Nagekeo.

Namun karena hujan terus melanda wilayah tersebut banyak tanah longsor baru yang walaupun kecil dan tertimbun di badan jalan. Warga terpaksa bekerja keras membersihkan material longsor sehingga kendaraan bermotor bisa melintas.

Di Lokatonga sudah dibersihkan dengan exavator PUPR. Tapi sore harinya runtuh lagi akibatnya oto tidak bisa lewat. Makanya masyarakat berusaha supaya oto bisa lewat untuk ke Pasar Boawae.

Jalan tersebut menghubungkan Selalejo Kecamatan Mauponggo dan Kotakeo Kecamatan Nangaroro. Jika tidak dibersihkan maka akses transportasi akan putus total dan memang perlu mendorong warga agar selalu kerja sama.

Ini kerja sama warga Selalejo dan Selalejo Timur yang melewati ruas jalan itu. Banyak kendaraan roda empat dari Selalejo yang mau ke Pasar tidak bisa lintas. Sampai sore tadi pukul 18.00 Wita tanggal 19 Februari, saya pulang dari Mbay oto belum bisa lewat. Hanya motor sudah bisa lewat tapi harus dibantu dengan dorong. (gg)

Kepala Desa Selalejo
Kun Senda

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved