Salam Pos Kupang

Pemimpin Idaman Rakyat

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul: Pemimpin Idaman Rakyat

Pemimpin Idaman Rakyat
Dok
Logo Pos Kupang

Mari membaca dan simak isi Salam Pos Kupang berjudul: Pemimpin Idaman Rakyat

POS-KUPANG.COM - SEBENTAR lagi perhelatan politik dengan agenda pemilihan bupati dan wakil bupati di sembilan kabupaten di NTT mulai dilaksanakan. Sembilan kabupaten itu, yakni Malaka, Belu, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua (Sarai), Sumba Timur dan Sumba Barat, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat.

Dalam beberapa waktu terakhir, memang geliat politik pada sembilan daerah tersebut, kian memanas. Pasalnya, para bakal calon bupati dan wakil bupati bersama pendukungnya, makin larut dalam persiapan pesta demokrasi tersebut.

Try Out Ujian Kompetensi Diploma III Kebidanan Unika Santu Paulus Ruteng Dipantau Pengawas Pusat

Mereka saling menebar pesona, saling mengumbar janji, bahkan saling beradu isu yang mungkin telah disiapkan sebagai visi misi. Tujuannya hanya satu, yakni menuai simpati masyarakat.

Tak hanya itu. Para bakal calon juga berusaha mencari celah agar mendapatkan dukungan partai-partai politik (parpol). Bahkan pelbagai pendekatan harus dilakukan supaya mereka bisa mendapatkan tiket dari partai politik tersebut.

Gempa Bumi Tektonik 4,6 Guncang Tenggara Waingapu Getarannya Dirasakan Warga Setempat

Ketika para figur sibuk mencari partai politik, ada pula figur lain sibuk mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) masyarakat, agar bisa maju dari jalur perseorangan.
Jalur ini memang selalu menjadi lirikan.

Sebab menjadi satu-satunya alternatif agar bisa maju dan bertarung dalam hajatan politik lima tahunan itu tanpa melewati parpol.

Saat ini, beberapa figur telah secara terang benderang menyatakan maju dari jalur perseorangan antara lain, Fidelis Peranda di Kabupaten Manggarai Barat dan Agus Talan.

Fidelis adalah figur ini memang cukup fenomenal ketika masih memimpin Manggarai Barat, kabupaten yang kini menjadi primadona di Indonesia, karena memiliki sejuta potensi wisata itu. Begitu juga dengan Agus Talan saat menjadi Ketua DPRD TTU.

Namun terlepas dari semua itu, setidaknya mantan bupati ini atau siapa pun figur perseorangan lainnya, punya hak yang sama untuk memilih dan dipilih konstituen.

Yang penting sekarang, bagaimana masyarakat menyiapkan diri secara baik. Titik suksesnya ada situ. Siapa pun yang dipilih, tentunya diharapkan mampu membawa masyarakat keluar dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan daerah itu.

Dua hal ini patut dikedepankan, karena sampai saat ini, masyarakat NTT umumnya masih berlabel miskin, dengan daerah yang terbelakang.

Untuk itu kita berharap melalui pemilihan umum tahun ini, masyarakat mampu memilih pemimpin yang tepat. Pemimpin yang bisa membawa masyarakat keluar dari kemiskinan kepada formula kehidupan yang lebih baik. Pemimpin yang mampu membawa daerahnya keluar dari pelbagai keterbelakangan menuju kemajuan yang diidam-idamkan.

Kita berharap agar dari sembilan kabupaten yang bakal menggelar pilkada itu, ada di antaranya yang bisa mendapatkan pemimpin idaman, pemimpin yang mampu mewujudkan harapan rakyat. Semoga (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved