Cerpen

Cerpen Sonny Kelen: Happy Valentine Day Lenia

Cerpen Sonny Kelen: Happy Valentine Day Lenia.Senja pelan-pelan pergi. Warna-warni bianglala menyusut hilang.

Cerpen Sonny Kelen: Happy Valentine Day Lenia
Tribunnews.com
Happy Valentine Day Lenia 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Senja pelan-pelan pergi. Warna-warni bianglala menyusut hilang. Percakapan berhenti sejenak.

Barangkali keheningan lebih pantas dijarah dari pada percakapan yang penuh embel-embelan yang berujung seperti belati yang tertikam. Sudahlah.

Bukankah diam adalah jawaban dari percakapan yang gagal dijawab bukan?

Lenia masih sibuk mengawinkan jemarinya. Seperti biasa, pipinya tak akan sepi oleh air mata, dan bibirnya memuntahkan isak yang terdengar seperti raban yang diucapkan balita saat belajar bicara.

Mahasiswa Undana Nadia Riwu Kaho Miss Indonesia NTT, Siap Bersaing di Miss Indonesia 2020

Maka kesabarannya runtuh seperti benteng yang digusur ledakan. Ia memaki jarak sejadi-jadinya. Pikiranya berantakan.

Begitu kacau dan rumit, serumit seseorang yang tidak suka dengan pelajaran matematika dan mencari jalan keluar untuk menghindar dari pelajaran itu.

Seluruh dirinya dikuasai perasaanya yang tak karuan. Ia terjebak dalam emosinya yang labil. Ia terlanjur melakukan sesuatu yang amat menyedihkan, ia meminta untuk mati. Keluguannya yang selama ini aku kenal, tidak lagi kubaca pada setiap tingkah lakunya.

Ia tidak lagi tersenyum. Hanya ada air mata. Sesekali aku merangkulnya, tapi selalu saja rangkulanku itu dijawab dengan sebuah pembelannya, aku baik-baik saja.
***

22 tahun yang lalu
Ditemani boneka anjing kesayangannya, Lenia berbaring di pangkuan ibunya sambil mendengar dongeng yang dibisikan sayup-sayup di telinganya. Matanya yang lugu bergantian melirik bulan dan sesekali ia melirik mata ibunya.

Ibunya selalu tersenyum ketika putrinya menatap matanya begitu dalam. Dan ia selalu mendaratkan kecupan di dahi anaknya berulang-ulang kali tanpa bertanya kepada putrinya.

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved