VIDEO - Sem Sobe Lelah Menunggu Janji Pemerintah Beri Dana Bangun SDN Tuakau

VIDEO - Sem Sobe Lelah Menunggu Janji Pemerintah Beri Dana Bangun SDN Tuakau. Sem Sobe merupakan salah satu orang tua/wali murid di SDN Tuakau, Kupang

VIDEO - Sem Sobe Lelah Menunggu Janji Pemerintah Beri Dana Bangun SDN Tuakau

POS-KUPANG.COM, OELAMASI – VIDEO: Sem Sobe Lelah Menunggu Janji Pemerintah Beri Dana Bangun SDN Tuakau

Salah satu orang tua/wali murid SDN Tuakau, Sem Sobe menyatakan masyarakat sudah lelah menunggu bantuan pemerintah untuk membangun gedung sekolah dasar di desa Tuakau.

“Kami semua sudah lelah menunggu bantuan dana dari pemerintah. Apalagi bantuan yang ditunggu-tunggu, tak pernah diberikan”.

Sem Sobe mengatakan itu, saat ditemui POS-KUPANG.COM di SDN Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Kamis (13/2/2020).

VIDEO: Gubernur Viktor Bilang, Sekarang Ini Yang Dibutuhkan Bukan Ijazah, Tetapi Skill

VIDEO: Lanal Maumere Ciduk Kawanan Nelayan Sikka, Yang Mengebom Ikan di Perairan Flores Timur

VIDEO: Pengakuan mamah muda yang Dijual Suaminya untuk Bayar Utang Rp 100 Ribu

Dikatakannya, selama ini lebih dari 100 anak SDN Tuakau bersekolah di bangunan  darurat. Bangunan itu didirikan secara darurat oleh masyarakat pada tahun 2005.

Sampai dengan saat ini, katanya, pemerintah belum pernah memberikan bantuan dana untuk memperbaiki gedung sekolah itu, apalagi membangun baru.

Selama ini, katanya, orang tua memotivasi anak-anak untuk sekolah di SDN Tuakau. Itu juga sejalan dengan program pemerintah guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

Dan, untuk menyukseskan program pemerintah itulah, kata Sem Sobe, masyarakat Tuakau secara swadaya membangun gedung sekolah itu.

“Awalnya kami berharap pemerintah bisa membantu masyarakat dengan membangun gedung sekolah ini. Tapi sampai sekarang pemerintah belum menanggapinya,” ujar Sem Sobe.

Halaman
1234
Penulis: Edy Hayong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved