Breaking News:

VIDEO: Gubernur Viktor Bilang, Sekarang Ini Yang Dibutuhkan Bukan Ijazah, Tetapi Skill

VIDEO: Gubernur Viktor Bilang Sekarang Ini Yang Dibutuhkan Bukan Ijazah, Tetapi Skill. Ini disampaikan saat meresmikan SMK Kencana Sakti SoE, TTS.

Penulis: Dion Kota | Editor: Frans Krowin

VIDEO: Gubernur Viktor Bilang  Sekarang Ini Yang Dibutuhkan Bukan Ijazah, Tetapi Skill

POS-KUPANG.COM, SOE – VIDEO: Gubernur Viktor Bilang  Sekarang Ini Yang Dibutuhkan Bukan Ijazah, Tapi Skill

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan, saat ini yang terpenting baginya bukan ijazah, tetapi skill. Karena ke depan, yang dicari dunia usaha bukanlah ijazah atau gelar yang panjang, tetapi skill atau keterampilan.

"Saya tidak tertarik dengan ijazah. Bila perlu tidak perlu kasih keluar ijazah. Yang diterbitkan  cukup sertifikat kemampuan saja. Ijazah tidak penting, yang penting adalah keahlian. Ke depan, orang dengan gelar yang panjang-panjang, tidak dipakai."

VIDEO: Lanal Maumere Ciduk Kawanan Nelayan Sikka, Yang Mengebom Ikan di Perairan Flores Timur

VIDEO: Pengakuan mamah muda yang Dijual Suaminya untuk Bayar Utang Rp 100 Ribu

VIDEO: Ini Dia! Penampakan HP Samsung Terbaru, Galaxy Z Flip, Ponsel Layar Lipat yang Super Keren

Hal ini diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Gedung SMK Kencana Sakti Haumeni, di Desa Mnela Lete, Kecamatan Amanuban Barat, Kamis (13/2/2020) pagi.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, kehadirannya di SMK Kencana Sakti Haumeni bukan untuk meresmikan gedung sekolah, tetapi ia hadir karena menyadari pentingnya pendidikan bagi manusia.

Hanya melalui pendidikan sajalah, manusia bisa membedakan dirinya dengan binatang. Kecerdasan membuat manusia memiliki iman, karena iman itu merupakan pengetahuan.

"Pendidikan itu menjadi parameter utama yang menunjukkan suatu daerah maju. Oleh sebab itu, saya mendukung dan memberikan apresiasi atas keberadaan SMK Kencana Sakti Haumeni ini," ujar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hadir dalam peresmian Gedung SMK Kencana Sakti tersebut, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Edison Sipa, Asisten 1 Setda TTS, Samuel Fallo, Asisten II Setda TTS, Yohanes Lakapu dan rombongan dari Propinsi NTT.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, memberikan apresiasi terhadap keberadaan SMK Kencana Sakti Haumeni di Kabupaten TTS.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved