Pilkada 2020

Pilkada 2020, Golkar NTT Target Menang Enam Kabupaten, Sudah 93 Orang Balon Mendaftar

Di Pilkada 2020, Golkar NTT target menang enam kabupaten, sudah 93 orang balon mendaftar

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena 

Di Pilkada 2020, Golkar NTT target menang enam kabupaten, sudah 93 orang balon mendaftar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Genderang pesta demokrasi langsung tahun 2020 sudah ditabuh. Sembilan dari 22 kabupaten kota di NTT akan menggelar Pilkada Langsung untuk memilih kembali kepala daerah yang selesai masa jabatannya.

Partai Golkar sebagai sebuah partai yang telah berakar kuat di Provinsi Nusa Tenggara Timur pun mematok target maksimal.

Jaring Atlet Piala Kasad, Kodim Kupang Buka Dojo di Naibonat

Kepada POS-KUPANG.COM, Ketua DPD partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan pada Pilkada 2020, Golkar NTT mematok untuk menang di enam kabupaten yang menggelar Pilkada. Hal tersebut diakuinya karena Partai Golkar memiliki kader yang bagus dan telah melangsungkan persiapan yang cukup lama.

"Kita target bisa (menang) enam kabupaten di Pilkada ini," ujar anggota DPR RI dari Dapil NTT II ini.

Kuasa Hukum Tersangka Kredit Fiktif Bank NTT Minta Perlindungan ke Jaksa Agung

Laka Lena mengatakan persiapannya bahkan telah dilakukan sejak bulan Februari tahun 2019 silam. "Kami buka, sudah mempersiapkan cukup lama dari Februari tahun lalu," tambah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Hingga saat ini, katanya, sebanyak 93 orang telah mendaftar di Partai Golkar untuk menjadi bakal calon kepala daerah (bupati) maupun wakil kepala daerah di sembilan kabupaten tersebut.

Terkait target, politisi muda ini mengatakan bahwa hal tersebut sudah dibahas dengan DPD II di sembilan kabupaten. Pihak DPD I dan DPD II telah berkomitmen untuk melakukan persiapan yang lebih maksimal untuk mewujudkan hal tersebut.

"Persiapan lebih baik dan lebih keras lagi. Bulan depan kita mulai survey, kita akan melakukan pengerucutan dari 93 nama yang terdaftar sehingga bulan April nanti sudah ada penetapan calon," ujar Laka Lena.

Pilkada langsung tahun 2020 akan berlangsung di sembilan kabupaten di Provinsi NTT. Kesembilan kabupaten tersebut adalah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores, Sumba Timur, Sumba Barat di Pulau Sumba, Kabupaten Sabu Raijua, serta Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di Pulau Timor.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 15/2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2020 maka puncak pencoblosan Pilkada serentak akan diselenggarakan pada 23 September 2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved