Gempa Bumi Magnitudo 4.5 SR Guncang Kodi, Sumba Barat Daya, NTT

gempa bumi magnitudo 4.5 skala richter (SR) mengguncang wilayah Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propin

POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
ilustrasi LARI BERHAMBURAN -- Para pengunjung, keluarga pasien dan pasien di RSUD Naibonat, lari berhamburan keluar ruangan saat gempa bumi mengguncang Kupang, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Gempa bumi magnitudo 4.5 skala richter (SR) mengguncang wilayah Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi NTT, Jumat (7/2/2020) pagi.

Gempa bumi ini berdasarkan hasil rekaman pihak BMKG yang dibagikan oleh Stasiun Geofisika Waingapu di WatsApp Group Info BMKG Sumba, Jumat (7/2/2020) pagi.

Dari hasil rekaman yang dibagikan pihak Stasiun Geofisika itu menyebutkan gempa bumi magnitudo 4.5 SR itu terjadi pada pukul 06:27:48 WIB dengan jarak 23 Km Barat Laut Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya NTT.

NTT Zona Merah Human Trafficking, Komisi III DPR RI Dorong Pembentukan Satgas di NTT 

Gempa bumi ini juga dengan kedalaman 10 Km. Gempa bumi ini juga tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag:4.5 SR, 07-Feb-20 06:27:48 WIB, Lok:9.43 LS,118.85 BT (23 km BaratLaut KODI-SUMBABARATDAYA-NTT), Kedlmn:10 Km ::BMKG-PGR III,"tulis Stasiun Geofisika di group WatsApp tersebut.

BREAKING NEWS : Curi Motor, 2 Remaja Ditangkap Tim Jatanras Polres Manggarai, Simak Info

Ketika ditanya apakah geteran gempa bumi ini dirasakan oleh warga setempat, pihak Stasiun Geofisika mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan informasi yang dirasakan warga dari getaran gempa bumi tersebut.

Bayi Enam Bulan di Sikka Meninggal Dunia Akibat DBD

"untuk saat ini belum ada laporan dirasakan dari masyarakat pak,"jawab petugas Stasiun Geofisika Waingapu kepada Reporter POS-KUPANG.COM. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved