Wabup Belu, Ose Luan Apresiasi Kepada Pena Batas

Saat Natal Bersama Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan memberikan apresiasi kepada Pena Batas RI-RDTL

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan foto bersama Penasehat Pena Batas, rohaniwan usai peluncuran Buku Sumbang Gagas Untuk Negeriku, hasil karya Pena Batas RI-RDTL, Jumat (31/1/2020). 

Saat Natal Bersama Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan memberikan apresiasi kepada Pena Batas RI-RDTL

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan memberikan apresiasi kepada Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan RI-RDTL ( Pena Batas RI-RDTL ) yang telah menghasilkan karya berupa buku dengan judul Sumbang Gagas Untuk Negeriku.

Ose Luan juga mengapresiasi kepada Pena Batas karena organisasi tersebut tetap eksis sampai dengan saat ini dan sudah memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Kabupaten Belu.

Tony Memprediksi Peluang Rawan Pangan di NTT Sangat Besar

Ose Luan mengatakan hal itu dalam sambutannya saat acara Natal dan Tahun Baru Bersama, Peluncuran Buku dan Pengukuhan Badan Pengurus Pena Batas Periode 2020-2022 di Aula Betelalenok Atambua, Jumat (31/1/2020).

Ose Luan mengungkapkan, wartawan sering disebut kuli tinta. Dengan tinta itu, mereka akan mewartakan kepada publik tentang banyak hal seperti pemerintahan, politik, pembangunan bahkan agama. Kemudian, pekerjaan wartawan itu mulia dan terhormat sehingga harus dihormati.

Kata Ose Luan, wartawan adalah mitra yang baik dan mesti dirangkul, bukan dijauhi apalagi dianggap sebagai lawan.

Polemik Perjalanan Dinas, Begini Tanggapan Ketua DPRD Lembata Petrus Gero

"Wartawan itu mitra. Tidak boleh dijauhi dan dianggap lawan. Sebaiknya dirangkul dan bermitra secara baik", tutur mantan Sekda Belu ini.

Lebih lanjut, Ose Luan mengingatkan bagi para pejabat birokrasi agar berjalan sama-sama dan membangun kemitraan yang baik dengan wartawan karena wartawan termasuk pelaku pembangunan.

Acara Natal dan Tahun Baru Bersama, Peluncuran Buku dan Pengukuhan Badan Pengurus Pena Batas Periode 2020-2022 diawali ibadat shabda yang dipimpin Romo Inocensius Nahak Berek, PR dan diakhiri dengan pembakaran lilin natal bersama.

Dilanjutkan dengan peluncuran buku Sumbang Gagas Untuk Negeriku yang ditandai dengan pemukulan tihar (gendang kecil) oleh Wakil Bupati Belu, penasehat organisasi Pena Batas, rohaniwan, dan pelindung organisasi dalam hal ini Dansatgas Pamtas RI-RDTL.

Acara terakhir adalah pengukuhan Badan Pengurus Pena Batas Periode 2020-2022 oleh rohaniwan Katolik dan Protestan. Romo Ino Nahak bersama pendeta memberkati Ketua Pena Batas Stefanus Dile Payong bersama kawan-kawan pengurus.

Kegiatan dihadiri Plh Sekda Belu, Marsel Mau Meta, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol (Inf) Ikhsanudin, Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, Kasdim 1605/Belu, Kabag Prokompim Setda Belu, Penasehat Penas Batas, Fredirikus R Bau dan Borgias Kolo, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lurah, tokoh masyarakat, pimpinan LSM dan miss global NTT. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved