Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Vivi Lay Lantik Sembilan Ketua PKK Kecamatan

Kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan, Raihat, Tasifeto Timur, Tasifeto Barat, Kakuluk Mesak, Lamaknen

POS KUPANG/TENI JENAHAS
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Lidwina Viviawaty NG.Lay melantik sembilan Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Belu, Selasa (28/1/2020). 

Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Vivi Lay Lantik Sembilan Ketua PKK Kecamatan

 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Belu, Ny. Lidwina Viviawaty NG.Lay melantik sembilan ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Belu.

Adapun sembilan orang Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik yakni, Kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan, Raihat, Tasifeto Timur, Tasifeto Barat, Kakuluk Mesak, Lamaknen dan Kecamatan Raimanuk.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan TP. PKK Provinsi NTT Nomor:05/KEP/PKK.NTT/II/2016 tgl 17 Februari 2016 tentag pemberhentian penjabat ketua TP PKK Kabupaten Belu dan pengangkatan ketua TP PKK Kabupaten Belu periode 2016-2021.

Kegiatan berlangsung di Aula Betelalenok Atambua, Selasa (28/1/2020). Usai pelantikan ketua PKK Kecamatan dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Belu yang juga Bunda PAUD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Belu, Wilibrodus Lay, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Belu Ny. Lidwina Viviawaty NG.Lay, Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Belu, Vinsensius Mau, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, para camat dan perwakilan Save the Children Atambua.

Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Lidwina Viviawaty NG.Lay mengatakan, pelantikan tersebut sebagai legitimasi bagi para ketua PKK kecamatan dalam melaksanakan tugas. PKK adalah mitra pemerintah sehingga harus mendukung pemerintah dalam menyukseskan program-program dengan berpedoman pada 10 program PKK.

Vivi Lay menekan khusus kepada ketua PKK yang dilantik agar memberikan perhatian khusus pada masalah stunting. PKK melalui pokja-pokja dapat berperan aktif untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kabupaten Belu.

Upaya yang dilakukan PKK adalah turun ke desa desa untuk memberikan pelatihan mengolah makanan sehat yang bergizi tinggi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui jenis makanan sehat untuk pertumbuhan dan perkembang anak.

Sementara Bupati Belu, Wilibrodus Lay dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut dapat dimaknai sebagai tugas pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan kepada Ketua TP PKK kecamatan agar terus mendukung pekerjaan suami sebagai kepala wilayah di kecamatan masing-masing dengan cara memberikan pikiran pikiran positif untuk membangun wilayah dan melayani masyarakat

Kepada para camat agar membantu memfasilitasi pemerintah desa agar di setiap desa harus memiliki PAUD dan pembiayaan menggunakan dana desa. Satuan pendidikan PAUD perlu dibuka di desa desa karena PAUD sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini.

Terkait masalah stunting, Bupati Willy Lay menugaskan Bunda PAUD agar selalu memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayahnya. Kemudian, Bunda PAUD mengawasi sekolah sekolah PAUD yang ada di wilayah masing-masing terkait kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak PAUD.

"Bunda PAUD diharapkan selalu mengawasi sekolah sekolah PAUD yang ada di wilayah masing-masing, apakah mereka sudah memberikan minuman susu dan makanan tambahan seperti kacang hijao atau belum. Kalau bisa ibu ibu PKK mendorong masyarakat untuk menanam kacang hijau sehingga dapat dikonsumsi sendiri tanpa membeli lagi", pinta Bupati Willy Lay.

Pamungkas, Majelis Hakim Sidang Perkara NTT Fair Hukum Ferry Pandie Dua Kali Tuntutan

Permmabar Kupang Sampaikan Alasan Penolakan Eksplorasi Geothermal Wae Sano

Lanjutnya, pemerintah kabupaten akan memberikan suport dana untuk kegiatan pemberian makanan dan minuman tambahan di tingkat PAUD demi mencegah stunting di Kabupaten Belu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved