VIDEO: 3 Rumah Sakit Di Maumere Siaga Tangani Pasien Demam Berdarah. Dapat Rp 2 Miliar. Ini Videonya

VIDEO: 3 Rumah Sakit Di Maumere, Siaga Tangani Pasien Demam Berdarah. Dapat Rp 2 Miliar. Dana itu untuk membantu penanganan pasien penyakit tersebut.

VIDEO: 3 Rumah Sakit Di Maumere, Siaga Tangani Pasien Demam Berdarah. Dapat Rp 2 M. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, MAUMERE – VIDEO: 3 Rumah Sakit Di Maumere, Siaga Tangani Pasien Demam Berdarah. Ini Videonya

Peningkatan  penderita demam berdarah  dengue (DBD)  dialami  warga   Kabupaten  Sikka, semenjak  awal  bulan  Januari 2020 lalu.

Meski  pasien  anak membludak  dan  tidak bisa ditampung di ruangan anak  RSUD  dr.TC.Hillers Maumere,  Dinas  Kesehatan  Sikka memastikan, tidak ada kesulitan pelayanan  baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

VIDEO: Cegah Virus Corona Masuk Kupang, Penumpang Penerbangan Internasional, Diperiksa. Ini Videonya

VIDEO: Panduan Lengkap Sholat Jenazah Niat Tata Cara dan Doa Bedakan Jenazah Laki-laki dan Perempuan

VIDEO: Tahu Apa Karakter dan Prediksi Shiomu Selasa 28 Januari 2020? Kuda Dapat Uang Tikus Kena Sial

“Penanganan di Puskesmas dan  rumah sakit tidak masalah. Ada  tiga  rumah sakit di Maumere, yang saat ini siaga merawat pasien demam berdarah. Yang dibutuhkan sekarang, masyarakat harus menolong diri sendiri dengan 4M Plus,”  kata   Pelaksana  Tugas  (Plt)  Kepala  Dinas Kesehatan   (Dinkes) Sikka,  Petrus  Herlemus, Senin (27/1/2020) siang.

Dia mengatakan, dua rumah sakit yang siap melayani  pasien  DBD, yakni   RS  St. Gabriel  Kewapante,  7 Km  arah   timur   Kota Maumere dan RS Sta. Elisabeth Lela, 18  km  di  selatan Maumere.  

Spesialias  anak  RSUD Maumere,  dr. Mario Nara, Sp.A, ketika  dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin  (27/1/2020)  siang mengakui  ada peningkatan  penderita  DBD  yang dirawat   di   rumah sakit itu saat ini.

”Trendnya  memang meningkat. Pasien tetap banyak.  Kondisi hari ini (Senin, 27/1/2020), sebanyak 28 orang  anak di  bangsal anak,  10 orang pasien anak dirawat di  bangsal   bedah dan yang lain ada di  bangsal penyakit dalam,” kata Mario.

“Ini  belum termasuk  pasien   dewasa  yang jumlahanya  juga banyak,”   timpal  Mario.

Meski  pasien  anak yang dirawat  terus meningkat,  ia  memastikan  bahwa sampai saat ini rumah sakit belum mengalami   kesulitan  tempat tidur.  

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved