VIDEO: Setelah 74 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Kotodirumali Nikmati Jalan Beraspal. Ini Videonya

VIDEO: Setelah 74 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Kotodirumali Nikmati Jalan Beraspal. Untuk hai itu, warga merelakan lahan dan tanaman untuk digusur.

VIDEO: Setelah 74 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Kotodirumali Nikmati Jalan Beraspal. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, MBAY – VIDEO: Setelah 74 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Kotodirumali Nikmati Jalan Beraspal. Ini Videonya

Sejak Indonesia merdeka, pada Desember tahun 2019 lalu, barulah warga Dusun Ndetumali D, Desa Kotodirumali, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, baru menikmati jalan beraspal.

Dengan ruas jalan beraspal pada usia 74 tahun Indonesia merdeka ini, maka warga tak lagi merasakan sengsaranya jika melintasi jalan menuju Maunori atau menuju Nangaroro.

VIDEO: Cuaca Ekstrem di NTT Paling Berdampak di Manggarai, Flores. Simak Videonya

VIDEO: Ini Kisah Angel Selan Tentang Detik-Detik Bayinya Jatuh ke Laut di Sabu, NTT. Simak Videonya

VIDEO: Meski Cuaca Buruk, Wisatawan Nekad Plesir ke Pulau-Pulau di Labuan Bajo. Tonton Videonya

Saat ini warga setempat sudah bisa menikmati ruas jalan beraspal, seperti halnya di wilayah lain di Kabupaten Nagekeo itu.

"Genap 74 tahun Indonesia merdeka, barulah jalan dari Maunori menuju Desa Kotodirumali, Kecamatan Keo Tengah, baru dihotmix. Bagi kami, ini luar biasa," ujar warga Ndetumali, Tobias Nusa (32), kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (5/1/2020).

Jalan mulus dan sangat lebar itu merupakan berkat bagi warga. Sebab, selain ruas jalannya lebar, pemandangan sepanjang ruas jalan itu pun sangat bagus.

Apalagi jalan beraspal itu melewati tepi pantai, dari arah Maunori menuju Mauponggo.

"Sebelumnya tidak pernah kami bayangkan, ada jalan seperti ini di sini. Karena dulu itu, jalan dari Maunori hanya jalan untuk Kuda saja. Itu pun sangat sempit," ujar Tobias Nusa yang juga Kepala Dusun Ndetumali D, Desa Kotodirumali itu.

Tobias mengatakan, pasca hadirnya ruas jalan itu, masyarakat setempat sangat senang. Sebab akses dari dan ke desa Kotodirumali telah terbuka.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved