Ini Rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk Sarinah

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, telah mempunyai rencana khusus dalam rangka pengembangan bisnis PT Sarinah (Persero).

Ini Rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk Sarinah
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengatakan, telah mempunyai rencana khusus dalam rangka pengembangan bisnis PT Sarinah (Persero).

Mantan pemilik klub Sepak Bola Inter Milan itu menginginkan outlet-outlet Sarinah dijadikan pusat pengembangan UMKM.

"Jadi nanti Sarinah itu nanti akan kita jadikan pusat daripada UMKM ini," ujar Erick di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Ibu Pernah Diperkosa Saat Dirinya SD, Siswa SMK Balas Bunuh Tetangga, Dendam Membara

Erick menambahkan, nantinya Kementerian BUMN akan menggandeng Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk menyeleksi produk-produk UMKM yang bisa dijual di gerai-gerai Sarinah.

"Kalau nanti di dalam negerinya sudah baik, bukan tidak mungkin Sarinah juga akan membuka outlet di bandara-bandara yang memang menjadi pusat tujuan wisata, seperti Bali, Labuan Bajo," kata Erick.

Lihat Teknologi Pompa Barsha, Gubernur Viktor: Ini Sangat Cocok untuk Musim Kemarau

Dia menuturkan, rencana Sarinah menjadi pusat UMKM akan direalisasikan pada 2020 nanti.

"InsyaAllah nanti pertengahan tahun depan kita akan luncurkan pada saat Hut Kemerdekaan Indonesia ke-75. Itu menjadi simbolik yang lain juga," ucap dia. (Kompas.com/Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Sarinah akan Dijadikan Pusat UMKM", https://money.kompas.com/read/2019/12/20/131 318126/erick-thohir-sarinah-akan-dijadikan-pusa t-umkm.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved