Public Service Pos Kupang

Mengapa Stadion Kobelete Dibiarkan Mubazir? Ini Tanggapan Kadispora TTS

Mengapa Stadion Kobelete Dibiarkan Mubazir? Ini Tanggapan Kadispora TTS

Mengapa Stadion Kobelete Dibiarkan Mubazir? Ini Tanggapan Kadispora TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kondisi tribun penonton Stadion Kobelete yang dalam keadaan rusak. Stadion ini sudah tidak pernah digunakan dalam waktu yang cukup lama dan dibiarkan mubazir. Gambar diambil beberapa waktu lalu. 

Mengapa Stadion Kobelete Dibiarkan Mubazir? Ini Tanggapan Kadispora TTS

POS-KUPANG.COM - Selamat Pagi Pos Kupang. Stadion Kobelete yang merupakan satu-satunya stadion sepak bola di Kabupaten TTS saat ini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

Stadion yang terletak di pusat kota Soe tersebut seperti bangunan tua yang sudah tak terawat lagi. Pagar tembok stadion yang dibangun menggunakan batu karang sudah banyak yang rubuh dan berlubang.

Mahasiswa FKH Undana Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Camplong II Kupang

Ketika memasuki bagian dalam stadion, kita disambut rumput yang tumbuh subur hingga setinggi sekitar 20 cm lebih. Lintasan lari yang mengeliling lapangan sepak bola nampak memudar akibat tertimbun tanah merah dan rerumputan.

Lebih miris lagi ketika melihat tribun penonton yang terletak di bagian sisi kanan lapangan sepak bola. Tribun tempat duduk penonton nampak sudah berwarna merah dan ditumbuhi rerumputan liar.

Seng atap tribun nampak sudah berkarat dan sebagiannya lagi telah hilang entah kemana. Rangka baja bagian atap tribun terlihat sudah berkarat akibat termakan usia.

Diduga Cemarkan Nama Baik PMKRI, Akun Facebook Maxi Dilaporkan ke Polres TTU

Ruang bagian bawah tribun yang terdiri dari ruang ganti dan kamar WC dalam keadaan rusak parah dan dipenuhi sampah. Bau busuk langsung tercium ketika melewati lorong ruang kamar ganti dan kamar WC tersebut.

Coretan tangan-tangan jahil nampak memenuhi tembok ruangan. Enam ruangan Kamar WC yang terdapat dalam stadion tersebut sudah tidak berfungsi lagi.
Bak penampungan air kamar WC dan kloset sudah penuhi aneka sampah. Pintu ruangan kamar WC pun nampak sudah tergelupas.

Apakah Pemda TTS tidak ingin merahab bangunan tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu, kondisi lapangan sepak bola Kobelete tidak ditumbuhi rumput dan hanya berupa tanah merah. Padahal, stadion Kobelete merupakan stadion sepakbola satu-satunya di Kabupaten TTS apakah Pemda TTS tidak ingin menatanya agar lebih baik?

Kami sangat berharap Pemda TTS memperhatikan stadion ini dengan cara merehabnya. Dengan demikian, berbagai kegiatan keolahragan di daerah dapat diselenggarakan di stadion tersebut. Selain itu, anak-anak sekolah bisa diarahkan untuk menggelar olahraga di stadion tersebut sehingga tidak mubazir.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved