Revisi Kurikulum, FKH Undana Kupang Tatap Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0

Revisi Kurikulum, FKH Undana Kupang Tatap Pendidikan di era revolusi industri 4.0

Revisi Kurikulum, FKH Undana Kupang Tatap Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0
ISTIMEWA
Foto bersama usai lokakarya revisi kurikulum FKH Undana di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Selasa (3/12/2019). 

Revisi Kurikulum, FKH Undana Kupang Tatap Pendidikan di era revolusi industri 4.0

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sebagai universitas terkemuka di Provinsi NTT terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya.

Hal ini terlihat dari kegiatan lokakarya revisi kurikulum pendidikan yang diperlukan, agar kurikulum perguruan tinggi yang diterapkan selalu up to date dengan perkembangan zaman dan teknologi serta menghasilkan lulusan yang match dengan kebutuhan lapangan kerja.

Di Nagekeo Saat Terima Beras Warga Gunakan Anyaman Lokal, Simak Liputannya!

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana (FKH Undana) yang menggelar lokakarya revisi kurikulum di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Selasa (3/12/2019).

Ketua Panitia sekaligus Ketua Program Studi FKH Undana, drh. Aji Winarso, M.Si dalam rilis yang diterima pada Kamis (5/12/2019) malam mengatakan, FKH Undana perlu menengok kembali kurikulum yang berlaku sekarang ini.

Menurutnya, relevansi kurikulum tersebut dengan keadaan saat ini perlu dipertimbangkan.

Pembayaran Jasa Dokter Spesialis Kebidanan di RSUD Waingapu Berdasarkan Pendapatan Rumah Sakit

"Kita perlu juga mendengarkan suara para pemangku kepentingan, misalnya asosiasi profesi kedokteran hewan, para pengguna lulusan dan juga para alumni. Kami berusaha menyerap masukan mereka semua untuk menyimpulkan mereka mau dokter hewan yang bagaimana," imbuhnya.

Dengan pertimbangan tersebut, lanjut Aji, FKH Undana kemudian meramu kurikulum yang mampu mencetak dokter hewan dengan pengetahuan, sikap dan skill yang dibutuhkan di Indonesia saat ini dan beberapa tahun ke depan.

Lokakarya tersebut menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia (AFKHI) yang juga merupakan Dekan FKH IPB University, Prof. drh. Srihadi Agungpriyono, PhD., PAVet(K), Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), drh. Muhammad Munawaroh, MM;

Selanjutnya, turut hadir Prof. Dr. drh. Aulianni'am, DES dan drh. Wawid Purwatiningsih, MVet dari Universitas Brawijaya, Dr. drh. Tri Wahyu Pangestiningsih, MP dari Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. drh. Wayan Suardana, M.Si dari Universitas Udayana, Prof. drh. Dondin Sajuthi, MST, PhD selaku guru besar IPB University dan praktisi hewan kecil di Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved