VIDEO: GMNI Gelar Aksi Bela Guru Kontrak. Desak Pemerintah TTU Segera Bayar Gaji Guru. Ini Videonya

VIDEO: GMNI Gelar Aksi Bela Guru Kontrak. Desak Pemerintah TTU Segera Bayar Gaji Guru. Aksi bela guru itu digelar di halaman depan Kantor Bupati TTU.

VIDEO: GMNI Gelar Aksi Bela Guru Kontrak. Desak Pemerintah TTU Segera Bayar Gaji Guru. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: GMNI Gelar Aksi Bela Guru Kontrak. Desak Pemerintah Segera Bayar Gaji Guru. Ini Videonya

Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kefamenanu, menggelar aksi demonstrasi.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di halaman depan Kantor Bupati TTU, Selasa (3/12/2019).

VIDEO: Masyarakat Peduli Pemberantasan Korupsi, Serahkan Petisi ke Kejari TTU. Ini Videonya

VIDEO: Pemerintah Provinsi Bentuk Masyarakat Ekonomi NTT. Galang Ekonomi Lokal. Simak Videonya

VIDEO: Abrasi Sungai Lambanapu, Ancam Lahan Pertanian Warga Kampung Marada. Ini Videonya

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelum tiba di Halaman Kantor Bupati TTU, puluhan mahasiswa itu melakukan long march dari Sekretariat GMNI yang terletak di km 5, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Setelah tiba di Halaman Kantor Bupati TTU, mereka melakukan orasi. Mereka meminta kepada pemerintah daerah setempat agar segera membayar gaji 525 guru kontrak di daerah tersebut.

Desakan ini disampaikan, karena sampai saat ini, pemerintahan TTU belum membayar gaji para guru kontrak tersebut. Padahal mereka telah bertugas sejak Januari 2019.

“Sudah satu tahun ini, para guru kontrak tak pernah dibayar gajinya oleh pemerintah.  Ini tentunya sangat memalukan. Sebab pemerintah sepertinya tak mengakui keberadaan para guru kontrak tersebut,” ujar para orator.

Koordinator Aksi, Gundisalvus Tmeubam, dalam orasinya meminta pemerintah untuk segera membayar gaji 525 guru kontrak di daerah tersebut.

“Bayangkan, hampir setahun para guru itu bekerja, tapi sampai saat ini, sepeserpun gaji tidak dibayarkan kepada para guru kontrak itu. Pertanyaannya, bagaimana caranya para guru itu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari?” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved