Warga Bolok Kupang Dukung Unwira Produksi dengan Sistem Bak Evaporasi

Warga Bolok Kabupaten Kupang mendukung Unwira produksi dengan sistem bak evaporasi

Warga Bolok Kupang Dukung Unwira Produksi dengan Sistem Bak Evaporasi
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana seusai peresmian instalasi bak evaporasi di Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (30/11/2019). 

Warga Bolok Kabupaten Kupang mendukung Unwira produksi dengan sistem bak evaporasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang mendukung program pengembangan garam dengan sistem bak evaporasi yang digagas oleh mahasiswa Program Studi Kimia, Fakuktas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Katolik Widya Mandiri ( Unwira) Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Bolok, Yeskiel Tabun di sela-sela peresmian instalasi bak evaporasi di Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (30/11/2019).

Pemuda Lintas Agama Lembata Rajut Persaudaraan Dalam Kompetisi Sepakbola

Peresmian dilakukan Asisten II Sekda Kabupaten Kupang, Jemmy Uly mewakili Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Hadir pada acara peresmian ini, Camat Kupang Barat, Yusak Ulin. Hadir Wakil Rektor III Unwira, Servas Rodriques , Dosen Pembimbing, Gerady Tukan dan para mahasiswa serta beberapa warga Bolok.

"Saya kira ini hal baik, karena kami butuh inovasi baru seperti ini. Apalagi ini fokus pada pengembangan ekonomi masyarakat," kata Yusak.

DPRD Sumba Timur Setujui Empat Buah Ranperda Menjadi Perda, Tentang Apa Saja?

Dikatakan, apa yang dibuat oleh mahasiswa Unwira merupakan hal positif dari perguruan tinggi dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

"Potensi garam ada, hanya saja kita minim dalam sarana dan juga dana untuk pengembangan. Karena itu, adanya program ini, kami sangat dukung," katanya.

Sementara itu, saat peresmian, Asisten II Setda Kabupaten Kupan,Jemmy Uly yang membacakan sambutan Bupati Kupang, Korinus Masneno mengatakan, apa yang dilakukan mahasiswa Prodi Kimia, Fakultas MIPA ,Unwira telah memberikan kebanggaan tersendiri bagi kampus Unwira.

Menurut Korinus, dengan memenangkan kompetisi ilmiah karya kreatif dengan topik Produksi Garam dengan teknik Bak Evaporasi Bersusun bersama eks Kelompok Tani Rumput Laut Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kabupaten Kupang ini merupakan capaian yang luar biasa.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved