VIDEO: Tiba di Kefamenanu, Jenazah Rektor Unimor Disambut Nyala Ribuan Lilin. Ini Videonya

VIDEO: Tiba di Kefamenanu, Jenazah Rektor Unimor Disambut Nyala Ribuan Lilin. Penyambutan itu oleh semua mahasiswa dengan ribuan lilin di tangan.

VIDEO: Tiba di Kefamenanu, Jenazah Rektor Unimor Disambut Nyala Ribuan Lilin. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: Tiba di Kefamenanu, Jenazah Rektor Unimor Disambut Nyala Ribuan Lilin. Ini Videonya

Ribuan lilin dinyalakan para mahasiswa Universitas Timor (Unimor), di Bundaran Km 9, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (28/11/2019) malam.

Ribuan mahasiswa Unimor itu menyalakan lilin untuk menyambut rektornya Ir. Arnoldus Klau Berek, PhD, yang ditemukan telah meninggal dunia di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (28/11/2019) pagi.

VIDEO: Cegah Stunting Tak Hanya Urus Gizi. Perhatian 1000 Hari Pertama Itu Terpenting. Ini Videonya

VIDEO: Wujudkan Program Perrakajut, Siswa SMP Pungut Sampah Plastik Berkarung-Karung. Ini Videonya

VIDEO: Kapolres Ende Belum Pastikan Hasil Otopsi Jasad Ansel. Keluarga Agar Bersabar. Ini Videonya

Pantauan POS-KUPANG.COM, ribuan mahasiswa itu berkumpul di budaran tesebut sejak pukul 17:00 Wita. Mereka mengenakan jas almamater.

Setelah menunggu lebih dari dua jam, akhirnya tepat pukul 20:00 Wita, mobil jenazah bersama rombongan tiba di Kefamenanu, Ibukota Kabupaten TTU.

Tatkala jenazah tiba di Bundaran Sasi, Km 9 Kefamenanu, para mahasiswa itu kemudian menyambut rektornya dengan menyalakan lilin yang sudah disiapkan sejak tadi.

Setelah itu, mereka mengarak jenazah almarhum ke rumah duka yang terletak di km 6, RT 002/RW 001, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimor, Yasintus Bria mengungkapkan kedatangan ribuan mahasiswa di bundaran km 9 tersebut untuk menjemput jenazah rektor mereka.

VIDEO: Rektor Unimor Ditemukan Telah Tewas di Kamar Hotel Neo Aston Kupang. Ini Videonya

VIDEO: Ini Yang Dilakukan SMAK Syuradikara Saat Sambut Hari Guru Tahun 2019. Tonton Videonya

VIDEO: Upacara Adat Awali Pembongkaran Makam Ansel Wora di Ende. Ini Videonya

Menurutnya, ribuan mahasiswa tersebut dikoordinir oleh BEM Unimor. Semuanya  untuk satu tujuan, yaitu menyambut jenazah rektor yang terkenal dengan kebaikannya itu.

"Kami datang untuk menjemput bapak rektor Unimor yang meninggal dunia di Kupang. Kedatangan seluruh mahasiswa ini dikoordinir oleh BEM dan Ormawa lintas program studi," ungkapnya.

"Ini sebagai bentuk rasa cinta seluruh mahasiswa dan mahasiswi kepada bapak rektor," ujarnya. (POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Tonton Videonya Di Sini:

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved