Hari Guru Nasional

Satgas Yonif R 142/KJ Beri Kado Buat Guru Honor di Perbatasan

Saat Hari Guru Nasional Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ beri kado buat Guru Honor di perbatasan

Satgas Yonif R 142/KJ Beri Kado Buat Guru Honor di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menyerahkan kado sembako kepada guru honor di perbatasan, Kamis (28/11/2019). 

Saat Hari Guru Nasional Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ beri kado buat Guru Honor di perbatasan

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pada Hari Guru Nasional baru saja diperingati secara nasional tanggal 25 November 2019. Banyak cara yang dilakukan insan bangsa untuk mengenang jasa guru yang telah mendidik anak bangsa menjadi cerdas.

Masih dalam momen ini, Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memperingati Hari Guru dengan cara yang berbeda.

Terima Suap Rp 12 Juta, Tersangka Pengatur Skor Persikasi vs Perses Sumedang Diancam 5 Tahun Penjara

Personil Pos Nananoe memberikan kado yang isinya adalah bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada guru honor di perbatasan, Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu-NTT, Bapak Agustinus.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Kamis (28/11/2019).

Dikatakannya, untuk memperingati Hari Guru, personil Pos Nanaenoe memberikan bingkisan sembako kepada guru honor yang sudah lama mengabdi di wilayah perbatasan di Desa Nanaenoe. Bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian TNI atas jasa guru yang telah mendidik anak bangsa menjadi cerdas.

Rapat di Komisi II DPR, Tito Karnavian Sampaikan Solusi Kekurangan Anggaran Blanko e-KTP

"Di momen Hari Guru, personil kami beranjangsana ke rumah seorang guru honor Bapak Agustinus. Personil kami membawa bingkisan sembako yang telah kami sediakan", kata Ikhsanudin kepada Pos Kupang.Com, Kamis (28/11/2019).

Menurut Ikhsanudin, guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa yang dapat mencetak anak-anak Bangsa untuk mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para Pahlawan terdahulu.
Jasa para guru sangat besar bagi perkembangan bangsa dan negara. Oleh karena itu, sesama anak bangsa patut termasuk TNI patut memberikan penghargaan atas jasa-jasa guru.

Di momen Hari Guru, Personil Pos Nanaenoe yang dipimpin langsung Danpos, Letda (Inf) M. Panjaitan bersama empat orang personelnnya menyerahkan bingkisan sembako kepada guru honor Bapak Agustinus.

Bingkisan sembako itu diterima langsung Bapak Agustinus disaksikan keluarganya.

Pada kesempatan itu, Bapak Agustinus merasa terharu atas kehadiran personil satgas sambil menyerahkan bingkisan sembako. Tak banyak kata yang diucapkan dari Bapak Agustinus selain mengucapkan terima kasih.

"Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah memberikan perhatian kepada kami, ini sangat berarti," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Nanaenoe Silvester Fahik menyampaikan ucapan terima kasih karena di tengah kesibukan tugas, personil satgas masih meluangkan waktu untuk beranjangsana di rumah
warganya dan menyarahkan bingkisan sembako.

Danpos Nanaenoe, Letda (Inf) M. Panjaitan menyampaikan selamat kepada guru Agustinus yang tetap semangat dan setia mengabdi di wilayah perbatasan. Semoga bingkisan sembako yang diberikan Pos Nanaenoe dapat bermanfaat bagi keluarga Agustinus. Dan TNI selalu siap membantu dan mendukung kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved