Soal Wacana Menko Polhukam Bubarkan TP4D, Begini Tanggapan Kajari TTU

Soal wacana Menko Polhukam Mahfud MD bubarkan TP4D, begini tanggapan Kajari TTU

Soal Wacana Menko Polhukam Bubarkan TP4D, Begini Tanggapan Kajari TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, SH,.MH 

Soal wacana Menko Polhukam Mahfud MD bubarkan TP4D, begini tanggapan Kajari TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD mewacanakan untuk membubarkan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk oleh Kejaksaan.

Atas wacana tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timor Tengah Utara ( TTU), Bambang Sunardi mengatakan, sebagai aparat ditingkat bawah, dirinya tidak bisa berkomentar atas wacana tersebut.

Polres Kupang Kota Dapat Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Bambang mengungkapkan, dirinya tidak bisa menyampaikan pendapat terkait dengan wacana tersebut karena hal itu merupakan wewenang pimpinan.

"Kalau itu dibubarkan saya tidak bisa ngomong, karena semua itu ada di pimpinan di Jakarta. Kalau kita ini kan orang bawah. Kalau itu misalnya nanti dibubarkan ya kita laksanakan. Kalau tidak ya kita juga laksanakan. Ya pada prinsipnya begitu," kata Bambang kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (21/11/2019) pagi.

Hipmatim Sampaikan Persoalan Tapal Batas Matim-Ngada

Menurutnya, keputusan untuk dibubarkan TP4D akan dilakukan pada akhir Desember 2019 setelah dilaksanakan rapat kerja bersama dengan seluruh Kejari di Jakarta.

"Jadi kalau bisa tunggu nanti kalau sudah selesai raker Desember kalau tidak salah. Mungkin ada hasil dari raker itu terkait dengan keputusan itu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejari TTU melalui TP4D terus melakukan pendampingan terhadap sejumlah proyek pemerintah.

Sejumlah proyek yang dilakukan pendampingan oleh TP4D tersebut merupakan proyek-proyek strategis yang dimiliki oleh pemerintah daerah yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Bambang menjelaskan proyek pemerintah daerah Kabupaten TTU yang saat ini sedang dilakukan pendampingan oleh TP4D yakni proyek hotmiks tiga ruas jalan di Dinas PRKPP dan PUPR. Proyek jalan di dua dinas tersebut bernilai belasan miliaran rupiah.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved