VIDEO: Pendeta Gomar Gultom & Pengurus PGI Dilantik Lalu Diberkati Para Pendeta. Tonton Videonya

VIDEO: Pendeta Gomar Gultom & Pengurus PGI Dilantik Lalu Diberkati Para Pendeta. Itu semua berlangsung di Gedung Pdt.Hapu Mbay Waingapu, Sumba Timur.

VIDEO: Pendeta Gomar Gultom & Pengurus PGI Dilantik Lalu Diberkati Para Pendeta. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – VIDEO: Pendeta Gomar Gultom & Pengurus PGI Dilantik Lalu Diberkati Para Pendeta. Ini Videonya

Majelis Pekerja Harian (MPH), Majelis Pertimbangan (MP), Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP), anggota dan mitra PGI masa Bhakti 2019-2024 dilantik oleh Majelis Ketua Persidangan (MKP) Pdt. Dr. Wardinan S. Lidim dari GKE.

Setelah dilantik, Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom bersama MPH, MP dan BPP bersama anggota, lalu diberkati oleh para pendeta.

VIDEO:Aliansi Pro Rakyat Sebut Bupati TTS Tak Tepati Janji Soal Seleksi Perangkat Desa. Ini Videonya

VIDEO: Aksi Sniper Cantik Keturunan Iran - Kurdi Ini Paling Diburu ISIS Saat Ini

VIDEO: Apotek Kimia Farma Hadir di Labuan Bajo. Terapkan Konsep Traveling Bagi Turis. Ini Videonya

Ketua  Umum PGI, Pdt. Gomar Gulton bersama pengurus itu, diberkati saat liturgi penutupan Sidang Raya yang dipimpin secara bersama oleh sejumlah pendeta dari Gereja Kristen Sumba (GKS), mulai dari liturgy, Pdt. Navsari Marumata, khotbah oleh Sekretaris Umum Sinode GKS, Pdt. Marlin Lomi, dan sembilan pendeta memimpin Sakramen perjamuan kudus.

Pelantikan dan pemberkatan itu berlangsung di sela Ibadah Penutupan Sidang Raya XVII PGI yang berlangsung di Gedung Pdt. Hapu Mbay Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (13/11/2019) malam.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Majelis Ketua Persidangan (MKP) terkait susunan MPH, MP, BPP dan anggota serta mitra PGI periode 2019-2024.

Para fungsionaris MPH yang dipimpin Pdt. Gomar Gultom sebagai Ketua Umum dan Pdt. Jacky Manuputty sebagai Sekretaris Umum, berbaris di depan bersama anggota pengurus lainya serta anggota MP, BPP dan semua 91 anggota PGI lalu dilantik dan diberkati.

Setelah dilantik Majelis Ketua Persidangan menyerahkan palu sidang kepada Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom. Sesaat kemudian, Pdt Gomar menutup siding. “Sidang ditutup,” kata Pdt. Gomar sembari mengetuk palu tiga kali.

Ibadah dan pelantikan itu dihadiri lebih dari 1000 peserta, panitia, tamu undangan dan jemaat.

VIDEO: Aliansi Pro Rakyat Gelar Demo, Minta Polda NTT Kembalikan Bripka Rudi ke TTS. Ini Videonya

VIDEO: Romo Sipri Hormat Jadi Uskup Ruteng, Namanya Sudah Diumumkan Ke Seluruh Dunia. Ini Videonya

VIDEO: Sosialisasi Perusahaan Mutiara Berakhir Ricuh, Kades Menangis Di Depan Rakyat. Ini Videonya

Dalam liturgi penutupan Sidang Raya itu  dipimpin secara bersama oleh sejumlah pendeta dari Gereja Kristen Sumba (GKS), mulai dari liturgi oleh Pdt. Navsari Marumata, khotbah oleh Sekretaris Umum Sinode GKS, Pdt. Marlin Lomi, dan sembilan pendeta memimpin Sakramen perjamuan kudus.

Dalam refleksinya, Pdt. Marlin Lomi, mengatakan, apa yang dilakukan oleh panitia GKS dan jemaat di 4 kabupaten di Pulau Sumba, bukan karena mereka mampu tapi dalam keterbatasan warga Sumba untuk memberikan yang terbaik bagi jalannya sidang raya tersebut.

“Tuhan Sang Alfa dan Omega yang akan terus menguatkan kita semua untuk dapat mengeksekusi keputusan-keputusan yang telah dibuat untuk pertumbuhan gereja-gereja di Indonesia,"katanya menutup refleksinya. (POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Tonton Videonya Di Sini:

Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved