VIDEO: Gubernur Laiskodat Beberkan Alasan Digelarnya Lokakarya Grand Design Dikbud NTT. Ini Videonya

VIDEO: Gubernur Laiskodat Beberkan Alasan Digelarnya Lokakarya Grand Design Dikbud NTT. Lokakarya itu di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT.

VIDEO: Gubernur Laiskodat Beberkan Alasan Digelarnya Lokakarya Grand Design Dikbud NTT. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Gubernur Laiskodat Beberkan Alasan Digelarnya Lokakarya Grand Design Dikbud NTT. Ini Videonya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menyampaikan beberapa alasan digelarnya Lokakarya Penyusunan Grand Design Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTT Tahun 2019.

Salah satu alasan yang dikedepankan, adalah masih lambannya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTT  dari tahun ke tahun.

Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II  Bidang Ekonomi Pembangunan , Ir. Semuel  Rebo.

VIDEO: Manajemen RS Siloam Gelar Khitanan Massal di Tapal Batas Indonesia-Timor Leste. Ini Videonya

VIDEO: Padi Inovasi Baru Inpari IR Nutri ZINC, Bantu Atasi Stunting di NTT. Kok Bisa? Ini Videonya

VIDEO: Sumba Timur Sudah Siapkan 70 Komputer Untuk Pelaksanaan Tes CPNS Sistem CAT. Ini Videonya

Sambutan itu dibacakan  pada acara Lokakarya Tahap  III Penyusunan Grand Design Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Tahun 2020-2030, di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Senin (11/11/2019).

Hadir pada acara itu, para kepala Bappeda dan Kepala Dinas dikbud se- NTT, Kasubag Direktorat Pendidikan Menengah,Bappenas, Vivi Andriani,S.T, M. Sc dan Kepala Bappelitbangda NTT, Lecky F. Koli,STP.

Selain itu, Kadis PMD NTT, Drs. Sinun Petrus Manuk, Perwakilan Forum Peduli Pendidikan Sumba, Prof. Muklas Samani, Prof. Wili Toisuta dan undangan lainnya.

Menurut Viktor Laiskodat, beberapa alasan mengapa Pemprov  NTT menjadikan grand design sebagai hal prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Alasan pertamanya, adalah masih lambannya peningkatan IPM dari tahun ke tahun.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved