Ini Agenda Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Saat Kunjungi TTS

Ini agenda Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat kunjungi TTS

Ini Agenda Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Saat Kunjungi TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekda TTS, Marthen Selan 

Ini agenda Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat kunjungi TTS

POS-KUPANG.COM | SOE - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TTS, Provinsi NTT pada tanggal 7 November mendatang.

Ayu Bintang dijadwal akan tiba di Kabupaten TTS pada 6 November dan akan menginap di Hotel Bahagia II.

Dalam kunjungan perdananya ke Kabupaten TTS, Ayu Bintang diagendakan akan meninjau Paud dan sekolah perempuan yang di bangun di Kabupaten TTS.

Setelah Jaksa Agung dan Ketua KPK, Kapolri Idham Azis Temui Kepala Staf Angkatan, untuk Apa?

Sekda TTS, Marthen Selan membenarkan rencana kunjungan Ayu Bintang ke Kabupaten TTS. Ia mengatakan, Pemda TTS sudah mengadakan rapat persiapan guna menerima kunjungan kerja Menteri P3A di Kabupaten TTS.

"Ibu menteri rencananya akan meninjau beberapa Paud dan taman kanak-kanak yang berprestasi di Kabupaten TTS. Setelah itu, ibu menteri akan meninjau sekolah perempuan di Kabupaten TTS yang ada di desa Anin dan Oelbubuk," ungkap Marthen kepada pos- kupang.com, Selasa (5/11/2019) di Kantor Bupati TTS.

KSP Moeldoko Mulai Ingatkan Menteri yang Mulai Belok dari Visi dan Misi Presiden Jokowi

Ketika disinggung terkait keberadaan sekolah perempuan Marthen menjelaskan, sekolah perempuan dibangun di tiga desa. Sekolah tersebut dibangun tahun 2018 lalu dan saat ini sudah mulai melakukan KBM.

Sekolah perempuan sendiri merupakan sekolah formal tingkat sekolah menengah atas (SMA). Sekolah perempuan fokus pada pemberian keterampilan kepada anak perempuan.

"Walaupun sekolahnya merupakan sekolah menengah atas, Sekolah perempuan fokus pada pemberian keterampilan kepada perempuan," jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys menyambut baik kunjungan Menteri P3A ke Kabupaten TTS.

Dia berharap kedatangan meneri P3A juga bisa memberikan solusi untuk menekan angka kasus kekerasan seksual kepada anak-anak yang marak terjadi di Kabupaten TTS.

"Kita berharap selain meninjau bangunan sekolah, kedatangan ibu menteri P3A juga bisa memberikan solusi dalam menekan angka kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten TTS," pintanya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved